Gelar Lomba Masak, Bupati Lamongan Berharap Muncul Inovasi Varian Baru

Gelar Lomba Masak, Bupati Lamongan Berharap Muncul Inovasi Varian Baru Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyapa peserta lomba.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - TP PKK bekerja sama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPPM) menggelar lomba masak otak-otak, Rabu (21/6/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-454 .

Saat memberi sambutan, Bupati , Yuhronur Efendi, mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong dalam pembuatan menu masakan baru yang lebih baik untuk dapat diperkenalkan ke luar daerah.

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah, bupati mendapat sambutan yang baik dari berbagai pimpinan daerah, yang menceritakan terkait kuliner yang luar biasa dan dapat bertahan di daerahnya.

Untuk itu, kata Yuhronur, karena masakan orang di kenal enak dan mempunyai daya saing, sehingga upaya menciptakan inovasi baru harus terus dilakukan, termasuk dengan adanya lomba seperti ini.

"Terus ditingkatkan, digelorakan untuk mencapai inovasi varian baru. Terlebih potensi ikan di yang tinggi ini perlu pula dibarengi dengan konsumsi ikan yang tinggi pula, yang ini tentu berdampak pada penurunan angka stunting ," ujarnya.

Lomba terbuka untuk umum ini diikuti kurang lebih 50 peserta, sebagian besar adalah ibu-ibu. Terkecuali Shokib asal Plumpang Sukodadi dan Budiharto dari Kecamatan Sambeng. Mereka mengaku memperoleh informasi dari media sosial juga dari grup WhatsApp.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO