Harga Sembako di Tuban Terpantau Stabil

Harga Sembako di Tuban Terpantau Stabil Kapolres Tuban dan Kepala Dinas Koperindag mengecek harga bahan pokok di Pasar Baru Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Baru Tuban terpantau stabil H-1 bulan Ramadhan 1439 H. Hal ini dibuktikan dengan tidak ditemukannya kenaikan harga pada sejumlah komoditi saat sidak yang dilakukan Polres beserta Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupeten Tuban, Rabu (16/5).

Tim yang melakukan sidak di lapangan tidak menemukan lonjakan harga cukup berarti. Hanya daging ayam dan sapi yang mengalami sedikit kenaikan. Sementara harga beberapa kebutuhan pokok malah cenderung mengalami penurunan.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, disamping melakukan pengecekan harga sembako, sidak ini juga dalam rangka meminimalisir terjadinya barang kadaluarsa yang diperjualbelikan saat puasa.

Sementara itu, keterangan salah satu pedagang, Lilis Yuliana mengatakan jika harga daging berkisar Rp 100 ribu per kilogram hingga Rp 110 ribu per kilogramnya. Sementara untuk balungan seharga Rp 70 ribu per kilogram, dan harga jerohan Rp 50 ribu per kilogramnya.

"Semua normal tidak ada kenaikan, biasanya mulai naik saat mendekati lebaran," bebernya.

Sedangkan daging ayam kampung terpantau Rp 70 ribu per kilogram, ayam potong Rp 30 ribu sampai Rp 32 ribu, dan telor Rp 23 ribu. Ada pula cabai keriting terpantau seharga Rp. 30 ribu per kilogram, sedangkan beras berbagai jenis mulai Rp 8,5 ribu hingga Rp. 11 ribu. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO