Dikukuhkan, Dewan Kesenian Targetkan Hak Paten Bagi Kesenian Asli Pamekasan

Dikukuhkan, Dewan Kesenian Targetkan Hak Paten Bagi Kesenian Asli Pamekasan Plh Bupati Pamekasan Moh. Alwi saat mengukuhkan Dewan Kesenian Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Pamekasan (DKP) periode 2018-2021 di pendopo Wakil Bupati Pamekasan jalan Jokotole, Selasa (1/05).

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Plh Bupati Pamekasan Moh. Alwi didampingi Kepala Dinas Pendidikan, serta KH. Makmun Tamim Ketua DKP yang terpilih kembali untuk periode tahun 2018-2021.

Dalam sambutannya, Moh. Alwi menyampaikan selamat kepada pengurus di DKP yang baru. Ia berharap DKP bisa menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan kebudayaan dan Pariwisata di Pamekasan.

"Kunci keberhasilan kita dalam dalam mengawal proses pembangunan di bidang budaya ini adalah tergantung keinginan kemauan dan kemampuan kita untuk saling bersinergi mengerahkan segenap pengabdian kita dalam melestarikan nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki," katanya.

"Anggota DKP yang baru dikukuhkan pada hari ini agar solid sehingga bisa melahirkan karya-karya yang bermanfaat kepada masyarakat Pamekasan," pungkasnya.

Sementara Ketua DKP KH M Makmun Tamim menegaskan akan segera menggelar rapat pleno untuk menyusun program-program ke depan. "Kami akan membentuk aliran seni yang barum, misalnya Hadrah minimalis yang dipadu aliran kesenian yang lain," ungkapnya.

"Kami juga akan menaungi kesenian asli daerah Pamekasan seperti tari tari topeng getak yang sudah diakui kabupaten lain walaupun belum dipatenkan, serta tari rondhing yang ingin kita lestarikan dan kita Patenkan. Dalam rangka eksistensi Dewan kesenian Pamekasan akan menaungi semua jenis kesenian dan kebudayaan yang ada di kota gerbang salam," pungkas Makmun Tamin. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO