Kapolres Pacitan Minta Dishub Pasang Traffic Light di Persimpangan JlS

Kapolres Pacitan Minta Dishub Pasang Traffic Light di Persimpangan JlS Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno meminta Dinas Perhubungan segera mengambil langkah dengan memasang traffic light di persimpangan jalan lintas selatan (JlS), Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Pernyataan itu ia sampaikan sesaat setelah memimpin apel gelar pasukan Operasi Semeru tahun 2018, Kamis (26/4).

"Polisi sudah menjalankan tugas pokoknya untuk melakukan langkah-langkah preventif akan terjadinya kasus laka-lantas. Termasuk kegiatan Operasi Semeru kali ini salah satunya bertujuan untuk meminimalisir kasus laka-lantas di Pacitan," katanya.

Kapolres berharap Operasi Semeru kali ini bisa membuat masyarakat semakin tertib, sehingga kasus laka lantas di Pacitan bisa diminimalisir.

"Soal antisipasi terjadinya kecelakaan di perempatan JlS, polisi sudah merekomendasikan untuk pemasangan traffic light. Namun sekali lagi sepenuhnya itu ranah dari Dishub," jelas perwira polisi dengan dua melati di pundak ini.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan Operasi Semeru tahun ini lebih difokuskan terhadap pengendara yang lalai dalam berkendara. Misalnya tidak menggunakan sabuk pengaman, mengemudi sambil menggunakan handphone, dan pelanggaran lainnya.

"Bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm pengaman, berboncengan lebih dari satu orang, serta pengendara di bawah umur. Yang pasti, tujuan kami untuk meminimalisir terjadinya laka lantas dan penertiban berkendara," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO