Assisten Ekbang Pacitan: Gubernur Jatim Pastikan Inflasi Stabil Meski Sejumlah Komoditi Melambung

Assisten Ekbang Pacitan: Gubernur Jatim Pastikan Inflasi Stabil Meski Sejumlah Komoditi Melambung Joni Maryono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim memastikan laju inflasi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan masih tetap stabil. Hanya dua komoditas tertentu yang saat ini memang dalam pantauan khusus, yaitu bawang putih dan kedelai.

"Hasil rakor dengan gubernur, memang dua komoditas yaitu bawang putih dan kedelai yang sampai detik ini dalam pantauan khusus tim pengendali inflasi daerah (TPID)," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Pacitan Joni Maryono usai mengikuti rakor di Pemprov Jatim, Selasa (24/4).

Joni menerangkan, untuk beras produksi di Jatim sudah sangat melimpah. Bahkan dimungkinkan diekspor ke provinsi lain yang masih minus ketersediaan. "Awalnya, gubernur akan mengambil langkah impor beras dari provinsi lain saat harga bahan pokok itu melambung. Namun usai dilakukan evaluasi paska panen raya pada Januari lalu, ternyata produksi beras kita surplus dan memungkinkan untuk diekspor ke provinsi lain," jelasnya.

Sedangkan untuk bawang putih dan kedelai, lanjut Joni, sekalipun ada kenaikan harga namun stok hingga Ramadhan dan lebaran masih relatif aman. "Ketersediaan kita masih melimpah. Meskipun harga memang masih stabil tinggi," tandas Joni. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO