Senin, 14 Oktober 2019 18:57

​FANart & Decoration, Sediakan Jasa Buat Dekorasi, Pemesan Bisa Ikut Merancang

Minggu, 22 April 2018 21:42 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
​FANart & Decoration, Sediakan Jasa Buat Dekorasi, Pemesan Bisa Ikut Merancang
Sedang ada garapan nih... foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – M. Wahyu Ansori atau Aan (19) dan Fikri Aulia Ramadhan (19), mahasiswa jurusan Desain, FBS, Unesa dapat uang saku tambahan hingga Rp 2 juta tiap produksi sejak mulai usaha membuat pustek.

Aan dan Fikri mengaku memulai usaha sejak awal semester 2. Mereka yang melihat adanya peluang bisnis dalam bidang ini berani memulai usahanya meski harus bersaing dengan kakak tingkat sejurusannya.

Usaha ini mereka tujukan kepada sesama mahasiswa, khususnya mereka yang mengadakan pameran. Meski saat ini mereka fokus untuk membuat pustek, mereka juga membuat barang-barang dekorasi lainnya, seperti pigora, papan lattering, dan benda-benda kecil lainnya.

Untuk promosi, mereka banyak melakukannya di kalangan mahasiswa terutama seni rupa dan desain. Optimisme mereka juga bertambah dengan bonus-bonus yang mereka berikan kepada pelanggan, berupa jasa antar, voucher, dan stiker.

“Kita berani bersaing, soalnya kita tahu buatan yang lain itu lumayan lama. Dan kita bisa buat lebih cepat, barang kami antar ke lokasi yang diinginkan pembeli, bisa membayar secara kredit juga. Bahkan pembeli juga bisa ikut membuat dan dapat potongan harga,” terang Aan mengenai pelayanan yang mereka tawarkan kepada pembeli.

Bukan hanya itu, mereka juga mengaku bahwa selama proses pengerjaan hingga jadinya pesanan akan selalu dikabarkan kepada pembeli, jadi pembeli dapat memantau perkembangan pesanan mereka. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan pun bervariasi, sesuai dengan jumlah pesanan yang mereka terima. Sebelumnya mereka mampu mengerjakan 60 pustek dalam waktu 2 minggu.

Untuk saat ini, mereka mengaku belum mampu untuk memperlebar dan memperbesar usaha ini karena terhambat jadwal kuliah yang padat. Selain jadwal, hambatan bagi mereka dalam usaha ini juga pada bahan yang terkadang sulit di dapat dan kendala pada cuaca.

Untuk kedepannya, mereka berharap mampu memperbesar usaha mereka. Bukan hanya fokus pada pustek, namun juga benda-benda dekorasi lainnya. (*)

Sumber: *Fikma A
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...