Ria Enes dan Suzan Ramaikan Pengajian Akbar SD Muhammadiyah 3 Surabaya

Ria Enes dan Suzan Ramaikan Pengajian Akbar SD Muhammadiyah 3 Surabaya Kepala Sekolah SD Muhammmadiyah 3 Surabaya M Ali Imron saat menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, SD Muhammadiyah 3 Surabaya menggelar Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim, di Jalan Tambak Segaran No 25, Sabtu (21/4) pagi.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Surabaya M Ali Imron, S.Ag mengaku digelarnya pengajian akbar itu bertujuan untuk mengadakan kegiatan yang bernilai religi keagamaan.

"Untuk membuka peluang bahwa SD Muhammadiyah 3 itu benar-benar eksis serta komitmen dalam ghirahnya di keagamaan. Jadi, bukan luntur biarpun di zaman now," akunya kepada BANGSAONLINE.com.

Ali mencontohkan, di SD yang ia pimpin sudah menerapkan Sekolah Mujahid Quran yang bisa membaca Al Quran dengan lancar, mengajarkan serta bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita ini sekolah yang berbasis religi atau agama. Ke depan, anak-anak bisa menerapkan Mujahid Quran itu minimal dalam keluarga mereka di rumah," harapnya.

Ia juga turut prihatin terhadap kondisi sekolah-sekolah saat ini yang masih mengedepankan pendidikan keduniawian daripada ukhrowi. "Jadi kalau di SD Muhammadiyah 3 ini pendidikan duniawi dapat, ukhrowinya juga dapat," pungkas Ali.

Dengan mengusung tema acara "Mentauladani Sifat-sifat Rasul dan Menerapkan di Era Zaman Now', Wakil Ketua Majelis Tarjikh PMW Jatim Ustadz Abdul Haris, MAg, hadir memberikan tausiyahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO