​Satpol PP Pacitan Tertibkan Puluhan Spanduk Reklame

​Satpol PP Pacitan Tertibkan Puluhan Spanduk Reklame Sejumlah petugas Satpol PP saat melakukan penertiban.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan spanduk dan banner yang tersebar di sejumlah lokasi di kawasan perkotaan dan sudah kedaluwarsa masa perizinannya dibredel Satpol PP , Kamis (19/4).

Menurut Kabid Trantibum Satpol PP Purbo Hermanu, titik operasi penertiban kali ini terfokus di perempatan Cuwik, Kelurahan Ploso, Bunderan Tanjung, dan depan Pasar Arjowinangun.

"Kita lebih terfokus pada spanduk reklame yang sudah kedaluwarsa masa perizinannya," ujarnya, di sela-sela kegiatan operasi penertiban.

Untuk spanduk milik dari TNI serta Polri, Purbo mengungkapkan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. Sedangkan spanduk berbau politik, lanjut dia, diturunkan bersama dengan KPU dan Panwaslu.

"Semua spanduk yang kita turunkan itu spanduk-spanduk yang yang sudah mati masa perizinannya, serta spanduk yang tidak layak pajang, seperti sobek atau kumuh dan berpotensi mengganggu keindahan," tegasnya.

Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara bertahap sampai spanduk-spanduk tak semestinya itu benar-benar bersih. "Sebagaimana rencana, Jumat akan kita lanjutkan lagi," pungkasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO