3 Bulan, PNS Kabupaten Blitar Belum Terima TPP

3 Bulan, PNS Kabupaten Blitar Belum Terima TPP Kepala BPKAD Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Blitar harus bersabar menunggu pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Pasalnya TPP PNS selama tiga bulan terakhir hingga kini belum cair. Padahal para pegawai tersebut seharusnya sudah menerima TPP sejak awal April lalu.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti membenarkannya. Menurut dia, ada beberapa kendala yang membuat TPP pegawai belum cair. Salah satu kendala sampai saat ini belum ada satupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan pencairan TPP.

Saat ini para PNS sedang menyelesaikan hasil kinerja dalam bentuk sistem, termasuk untuk penghitunganya yang juga dengan sistem sehingga ini membutuhkan proses yang cukup lama dan panjang.

"Seharusnya sudah cair pada awal April lalu, namun ada beberapa kendala yang membuat TPP pegawai belum cair," tutur Khusna Lindarti, Minggu (15/04/2018).

Khusna menambahkan, TPP diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas. Pencairannya dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Lebih lanjut Khusna menuturkan, jika proses ini sudah selesai maka setiap OPD bisa mengajukan pencairan TPP. Selain itu, besaran TPP yang diterima setiap PNS berbeda-beda tergantung dengan kinerjanya selama ini. Namun ia memastikan bahwa TPP bisa dicairkan bulan ini.

"Kalau besarannya tiap PNS tentunya berbeda, tergantung kinerja mereka. Ya semoga proses yang dilakukam PNS segera selesai dan bulan ini bisa segera kita cairkan," harapnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO