Selasa, 29 September 2020 15:35

Ada 7 Positif Corona Baru di Blitar Raya, 3 di antaranya ASN Pemkab Blitar

Selasa, 30 Juni 2020 10:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Ada 7 Positif Corona Baru di Blitar Raya, 3 di antaranya ASN Pemkab Blitar
Update kasus Covid-19 Kabupaten Blitar 29 Juni 2020.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Blitar Raya nampaknya harus semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini, karena jumlah kasus positif virus Corona baik di Kabupaten maupun Kota Blitar masih terus bertambah setiap harinya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota Blitar, ada penambahan 7 positif Covid-19 pada Senin 29 April 2020 kemarin. Rinciannya, 1 dari Kota Blitar, dan 6 dari Kabupaten Blitar. Dari 7 penambahan positif itu, 3 di antaranya adalah ASN di lingkup Pemkab Blitar.

"Ada satu kasus baru di Kota Blitar. Seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan Blitar, namun hasil tracing berdomisili di Kelurahan Bendo, Kota Blitar. Yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Blitar. Hasil swab test-nya baru keluar tadi sore," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M. Muchlis, Selasa (30/6/2020).

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar merinci, dari enam positif baru ini terdiri empat pria. Mereka warga Kecamatan Wlingi, Nglegok, Selopuro, dan Srengat. Sedangkan dua positif wanita, masing-masing adalah warga Gandusari dan Binangun.

"Yang warga Babadan Wlingi ini seorang dokter yang pernah merawat pasien positif Covid-19. Mengalami demam dan di-swab hasilnya positif. Sekarang pasien dirawat di RS Lavalette Malang," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Sedangkan untuk ASN, yang pertama wanita (38) dari Butun Gandusari. Riwayat, punya penyakit sesak sudah lama. Dan pasien kedua adalah pria (57) warga Kandangan Kecamatan Srengat yang mengikuti rapid test lintas sektoral. Sementara ASN ketiga adalah seorang wanita (41),  namun merupakan warga Kota Blitar. Begitu hasilnya reaktif langsung diambil tes swab, dan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

"Tambahan positif ada tiga ASN di jajaran Pemkab Blitar. Namun yang satu merupakan warga kota. Tapi karena berdinas di kabupaten, maka penanganan tempatnya berdinas, kami yang melakukan," jelas Krisna.

Gugus Tugas meminta agar instansi tempat ASN ini bekerja ditutup sementara selama beberapa hari. Ini disesuaikan dengan sisa waktu ASN melakukan isolasi mandiri di rumah.

Jika dikalkulasi, kantor ini akan ditutup sementara selama dua hingga tiga hari, karena ASN bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Gugus Tugas juga akan melakukan rapid test massal maupun swab secara masif untuk ASN lingkup Pemkab Blitar.

"Jumlahnya naik signifikan, karena kami juga masif melakukan rapid test massal. Begitu ada yang reaktif langsung kami ambil swab-nya," pungkasnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...