Bazar Ramadan, ASN Pemkab Blitar Diminta Belanja Sesuai Tingkatan Jabatan, Eselon II Rp1 Juta

Bazar Ramadan, ASN Pemkab Blitar Diminta Belanja Sesuai Tingkatan Jabatan, Eselon II Rp1 Juta Para ASN Pemkab Blitar saat meninjau stan yang menjual produk-produk UMKM di Bazar Ramadan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten diimbau untuk berbelanja kebutuhan puasa dan lebaran di Bazar Ramadan yang digelar Pemkab .

Tak hanya diimbau untuk berbelanja produk UMKM di Bazar Ramadan yang digelar mulai 5-26 April, ASN juga diminta berbelanja dengan nominal sesuai tingkatan jabatannya.

Untuk staf diimbau untuk berbelanja minimal Rp 200.000 per orang. Sedangkan untuk eselon IV Rp 400.000 per orang. Sementara untuk eselon III Rp 600.000 per orang, dan eselon II Rp 1.000.000 per orang.

"Kami sudah mengimbau melalui surat edaran agar ASN mendukung produk UMKM asli . Mereka belanja di sini, tidak ke mana-mana untuk puasa dan kebutuhan lebaran," ujar Bupati Rini Syarifah, Rabu (6/4/2022).

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Eka Purwanta mengatakan, tujuan diadakannya Bazar Ramadan dengan target pasar ASN ini adalah untuk meningkatkan pendapatan UMKM.

"Ini untuk meningkatkan perekonomian UMKM. Dengan pangsa pasar ASN yang mereka ini kan ada gaji ada tunjangan. Kami harap mereka berperan serta membeli d isini," jelasnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO