Safari Gus Ipul di Jember, dari CFD hingga 'Mengetuk Pintu Langit'

Safari Gus Ipul di Jember, dari CFD hingga Bersama Wakil Bupati Jember Mukid Arief yang sedang cuti, Gus Ipul menyapa peserta CFD bahkan sempat ikut senam aerobik dan bermain bola voli bersama warga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengawali kampanye di Jember dengan mengikuti senam di car free day (CFD) kawasan Jenggawah, Jember, Minggu (15/4).

Bersama Wakil Bupati Jember Mukid Arief yang sedang cuti, Gus Ipul menyapa peserta CFD bahkan sempat ikut senam aerobik dan bermain bola voli bersama warga. Setelah menyapa dan berdialog sebentar, Gus Ipul lantas menuju CFD yang ada di seputaran Alun-alun Jember.

"Selamat pagi bapak, ibu-ibu. Sehat ya," sapa Gus Ipul, sambil menyalami beberapa pengunjung Car free Day di seputaran alun-alun Jember.

Menurut Gus Ipul, gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga. Salah satu caranya adalah jalan sehat seperti yang dilakukan ribuan warga Jember di CFD.

Sebelum di acara CFD Gus Ipul menghadiri istighotsah kubro "Mengetuk Pintu Langit" usai salat Subuh. Ribuan penghafal Alquran sudah mulai melantunkan ayat-ayat sudi dan diperkrikaran usai tepat pukul 13.00 dan istighotsah kubro dimulai.

"Ada 100 kelompok masing-masing mengatamkan tiga kali. Insya Allah nanti sebelum duhur sudah bisa katam 313 kali," ujar Muhlis Hasyim, salah satu tanfidz.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO