​Ke Probolinggo, Warga Pasar Berduyun-duyun Beri Dukungan untuk Khofifah

​Ke Probolinggo, Warga Pasar Berduyun-duyun Beri Dukungan untuk Khofifah Khofifah saat mengunjungi pasar Bawang, Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Usai menyapa pedagang pasar tradisional Kraksan, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Indar Parawansa lanjut navigasi programnya ke pasar Bawang Kabupaten Probolinggo. Pedagang bawang dan ribuan buruh pengupas bawang tampak menyambut di pelataran.

Sejumlah kader-pengurus Partai Golkar dan PPP Probolinggo, serta para relawan lainnya juga ikut menyisir dan mengkampanyekan ke dalam pasar yang berisi dengan penuh gundukan bawang.

Sudah bukan hal yang langka, setiap kunjungan ke berbagai tempat di Jawa Timur, mantan Menteri Sosial itu selalu menjadi magnet tersendiri buat warga. Baik mereka yang ingin bersalam maupun swafoto bersama.

Termasuk juga di pasar bawang, langsung diserbu warga dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak yang berada di area pasar.

Pedagang dan karyawan yang sedang mengupas kulit bawang tak kalah semringah menyalami . Di kala alunan musik 'Lir Sa'alir' dinyanyikan grup simpatisan mengiringi langkahnya ke sudut-sudut gudang di dalam pasar bawang.

pun menyapa satu persatu karyawan. "Saya bekerja di sini, satu hari kadang cuma dapat 10 ribu, tergantung pada kecepatan mengupas bawangnya mas. Satu kilo dibayar 700 rupiah, kadang bekerja tidak sampai satu hari kalau bawangnya lagi sedikit," tutur Suryati, salah karyawan di pasar bawang. Senin, (9/4).

Hal senada juga dituturkan Bambang, pedagang sekaligus petani bawang setempat. Ia juga menyampaikan harapannya untuk para pedagang dan petani.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO