Poskes TMMD Kodim 0810 Nganjuk Juga Layani Warga Sekitar

Poskes TMMD Kodim 0810 Nganjuk Juga Layani Warga Sekitar ?Serma Yusuf saat cek kesehatan warga yang datang ke poskes TMMD Kodim 0810 Nganjuk. Foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Meskipun pekerjaan pembangunan jalan baru terus dilaksanakan oleh satgas TMMD, ada hal penting yang perlu menjadi perhatian yaitu terkait kesehatan pekerja itu sendiri.

Keberadaan pos kesehatan (poskes) guna mengetahui kondisi kesehatan pekerja menjadi salah satu penopang dalam pekerjaan fisik yang di jalani. Melalui poskes, maka kondisi kesehatan para pekerja menjadi perhatian bagi satgas TMMD bidang kesehatan.

Pos kesehatan yang berada di salah satu rumah warga Edy (47) yang sudah 4 hari menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bagi Satgas TMMD. Tak hanya Satgas, tapi juga warga sekitar yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Serma Yusuf anggota Poskes Kodim 0810 Nganjuk bertugas dalam memeriksa segala sesuatu terkait kesehatan baik satgas TMMD maupun warga sekitar Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu. Tugas itu dijalani selama pelaksanaan giat pelaksanaan TMMD ke-101.

“Saya siap laksanakan tugas sewaktu dibutuhkan, kesehatan kunci utama kita semua”, kata Yusuf kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, keselamatan dalam menjalankan pekerjaan harus diutamakan agar tidak menjadi kendala, dan kesehatan harus tetap terjaga dan tugas kita selaku tim kesehatan adalah mensuport kodisi satgas TMMD tetap sehat.

Sementara, kegiatan nonfisik lainya yang di berikan anggota satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, memberikan hiburan kepada masyarakat Lengkong Lor berupa film layar lebar (layar tancap) yang berada Posko Satgas TMMD.

Sajian film merupakan sarana hiburan dan banyak masih banyak diminati bagi masyarakat Desa Lengkon Lor. Bahkan hingga penayangan dua film berjudul Si Pitung diputar pertama dan Sepatu Dahlan pada putaran kedua hingga akhir.

Masyarakat enggan beranjak dari tempat duduknya walaupun itu hanya beralaskan rumput, sandal, dan tikar seadanya, bahkan pemutaran film tersebut bisa diputar kembali saat hari libur nanti. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO