Selasa, 04 Agustus 2020 18:24

Plt Bupati Nganjuk Buka TMMD Kodim 0810

Jumat, 06 April 2018 09:59 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Bambang Dwi J
Plt Bupati Nganjuk Buka TMMD Kodim 0810
Plt Bupati Nganjuk didampingi Dandim 0810, Ketua DPRD saat membuka TMMD dengan pemukulan kentongan. Foto: bambang /BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com – Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan Desa Ngeluyu, Kecamatan Ngeluyu, Kabupaten Nganjuk. TMMD kali ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus didaulat sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD. Pembukaan dihadiri seluruh anggota TNI yang ada di Kabupaten Nganjuk, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat.

Hadir pada pembukaan TMMD ke 101 diantaranya,Dandim 0810 Letkol arh Sri Rusyiono S SE, Ketua DPRD Nganjuk, Danlanud Maospati Madiun, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, para danramil, seluruh satker di pemerintahan nganjuk.

Pembukaan TMMD diawali dengan aksi marching band dari siswa SMPN 1Nganjuk, kesenian jaranan, atraksi pencak silat, dan frahmen kolosal para warok. Atraksi kesenian jaranan maupun warok secara atraktif, banyak menyita perhatian masyarakat yang hadir bahkan pelajar sekolah dasar berkerumun memadati tepian lapangan.

Dalam sambutannya, KH Abdul Wachid Badrus menyampaikan, diharapkan selama 30 hari mulai tanggal 04 April hingga 03 Mei 2018 bisa menjadi sumber inspirasi motifasi dan inofasi bagi seluruh masyarakat baik di desa maupun di kota. Pada pelaksanaan TMMD dalam membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang. Perlu kebersamaan dan ke gotong royongan TNI denganmasyarakat.

“Saya merasa berterima kasih kepada TNI, dalam mengupayakan percepatan pembangunan agar tidak ada lagi desa tertinggal,” kata Gus Wachid, pada HARIAN BANGSA.

Dijelaskan, dalam peningkatan percepatan pembangunan yang termasuk dalam program nawa cita presidan RI Joko Widodo butir ke tiga yaitu, membangun Indonesia dari pinggiranuntuk memperkuat daerah-daerah di desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada tahun politik yang saat ini dibeberapa daerah yang sedang menentukan pemimpin pada pemilu 2018 termasuk Kabupaten Nganjuk Gus Wachid berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas. Maka dengan pelaksanaan TMMD setidaknya TNI bisa memperkuat kesatuan dalam membangun netralitas dalam terwujudnya kesejahteraan dan keamanan dilingkungan masyarakat.

Tujuan pelaksanaan TMMD ke 101 yang lebih penting yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik. TMMD akan membangun jalan dari tanah menjadi aspal sepanjang 5.225 meter, rehap gedung sekolah TK asset desa, Mushola, rehap RPRH, tidak hanya itu Kodim 0810 juga melaksanakan sosialisasi dan pelatihan keterampilan.

Dandim 0810 Nganjuk mengatakan, dengan pembukaan jalan sepanjang 5 km lebih merupakan program percepatan prekonomian masyarakat yang selama ini masih kesulitan jalan akses terdekat.

“Dengan dibukanya jalan baru, tingkat ekonomi masyarakat meningkat karena tidak jauh lagi dalam memasarkan hasil panen,” kata Letkol Sri Rusyiono. (bam/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...