​PAN Optimis Pasangan Nomor Satu Menang di Pilgub Jatim 2018

​PAN Optimis Pasangan Nomor Satu Menang di Pilgub Jatim 2018 Agus Maimun, Wakil Ketua Tim Kampanye Khofifah-Emil. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam , optimis pasangan nomor satu ini dapat memenangkan dalam Pilgub Jatim yang diselenggarakan 27 Juni mendatang. Alasannya, masyarakat di kawasan Tapal Kuda, Mataraman hingga Madura hampir semua menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil.

Keterangan itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Khofifah-Emil, Agus Maimun. Ia mengaku saat dirinya turun di sejumlah wilayah di Jatim, hampir rata-rata masyarakat menyampaikan dukungan penuh kepada Khofifah-Emil. Alasannya, pasangan tersebut menawarkan program rasional di tengah kondisi ekonomi nasional yang melemah.

"Visi dan misi yang disampaikan pasangan ini ketika turun di masyarakat dianggap rasional di tengah kondisi ekonomi dalam negeri yang tidak pasti. Bahkan mereka secara naluri menyatakan dukungannya kepada pasangan yang dianggap mampu meneruskan perjuangan dan kinerja Gubernur Jatim, Soekarwo,’’ tutur pria yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini, Kamis (5/4).

Terkait dengan beberapa lembaga survey yang menyatakan pasangan Gus Ipul-Putih lebih unggul dibanding Khofifah-Emil, menurut Agus pihaknya justru berterimakasih dengan sejumlah lembaga survey tersebut. Dengan adanya kondisi tersebut membuat tim pemenangan Khofifah-Emil semakin giat bekerja untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Dan kami bersyukur baik elektabilitas dan popularitas pasangan ini terus meningkat. Bahkan tak menutup kemungkinan pasangan ini akan terus naik seiring dilaksanakannya debat kandidat yang dimulai pada 10 Apil mendatang yang digelar oleh sejumlah stasiun televisi di Jatim," lanjut pria yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Alasan Agus Maimun jika debat kandidat mampu mendongkrak suara pasnagan Khofifah-Emil, dikarenakan saat ini masyarakat sudah banyak berfikir rasional. Sementara seluruh program yang disampaikan baik Khofifah-Emil lewat sembilan nawacita hampir semua dapat diterima oleh masyarakat dan dianggap rasional. Dan yang terpenting hampir sebagian besar merupakan program lanjutan yang digagas oleh Pakde Karwo.

"Kita tahu banyak program dari Pakde Karwo yang tepat sasaran. Sehingga tak heran hampir sebagian masyarakat jatim sangat senang dengan program yang disampaikan pasangan nomor satu ini," tegasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO