Cek Sarana dan Prasarana, Komisi C DPRD Tuban Kunjungi Sekolah Pinggiran

Cek Sarana dan Prasarana, Komisi C DPRD Tuban Kunjungi Sekolah Pinggiran

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rombongan Komisi C DPRD Tuban melakukan kunjungan ke SMP Islam 45 Kecamatan Tambakboyo, Senin (2/4). Kunjungan ini dalam rangka melihat kondisi dan fasilitas, lantaran sekolah tersebut berada di wilayah pinggiran.

Hasilnya, Komisi C mendapati fasilitas yang dimiliki sekolah masih tergolong minim. Bahkan, sekolah tersebut tahun ini belum bisa melaksanakan UNBK karena tidak memiliki komputer yang cukup.

Dalam kunjungan itu, Ketua Komisi C Mar'atun Sholikhah berjanji pihaknya akan membantu mengusulkan pembenahan kekurangan-kekurangan yang ada ke pemerintah. "Tahun ini memang tidak bisa mengajukan, sebab anggaran 2018 sudah ditetapkan. Oleh sebab itu, sebaiknya pihak sekolah mengajukan proposal pada 2019 mendatang," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Sehingga, Mar'atun berharap SMP Islam 45 Tambakboyo tahun depan bisa melaksanakan ujian secara online seperti sekolah yang berada di kota. "Meski secara bergantian tak menjadi masalah, terpenting bisa menggelar UNBK," terangnya.

Sementara Kepala SMP Islam 45 Tambakboyo Bisrul Roji berterimakasih kepada rombongan DPRD yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi sekolah yang dipimpinnya. "Baru pertama kali ini lembaga kami dikunjungi para wakil rakyat. Dalam segi sarana-prasarana memang kita masih sangat kekurangan. Padahal SMPI 45 memiliki 374 siswa dengan jumlah rombel 14 yang diasuh oleh 20 ustad. Apalagi kurikulum yang diikuti saat ini ada dua, yakni kurikulum dari Dikbud dan melakukan sistem pondok," keluhnya kepada anggota dewan.

Bisril mengakui, saat ini memang lembaga yang dipimpin belum mengikuti UNBK. Untuk itu, ia sangat berterimakasih lantaran komisi C bersedia membantu SMPI 45 mengupayakan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa.

"Insya Allah kami akan ajukan proposal pada pemerintah. Semoga Komisi C bisa membantu kami," terangnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO