Selasa, 15 Oktober 2019 09:34

11 Ribu Siswa SMK di Kediri Ikuti UNBK

Senin, 02 April 2018 22:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
11 Ribu Siswa SMK di Kediri Ikuti UNBK

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Kota dan Kabupaten Kediri diikuti sebanyak 11 ribu siswa, baik negeri maupun swasta. Pada UNBK kali ini semua lembaga kejuruan melaksanakan ujian di masing-masing sekolahnya tanpa ada yang menggabung dengan sekolah lain. 

Hanya saja, dari 20 lembaga pada tahun ini masih satu sekolah yang melaksanakan pengawasan ujian dengan menggunakan CCTV yakni di SMK Negeri 2 Kota Kediri.

Kasi Pendidikan SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kediri Sidik Purnomo mengatakan, dengan pengawasan via CCTV ini proses ujian lebih efektif. 

Diakuinya belum semua sekolah mengikuti pengawasan cctv karena terkendala saranan dan prasarana. “Dengan CCTV, bisa dipantau jarak jauh. Hanya saja, belum semua lembaga sekolah yang terpasang CCTV,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Sidik, sesuai target dari kepala Dinas Pendidikan memang pada tahun ini seharusnya semua sekolah mengikuti proses pengawasan melalui CCTV. Untuk itu ia berharap pada tahun depan semua sekolah bisa melaksanakan.

Sementara itu, disisi lain menurut Kepala SMK Negeri 2 Kota Kediri Mashari Krisna, hari pertama UNBK di sekolahnya  berjalan lancar. Pihak sekolah telah berkoordinasi dengan PLN serta dua provider untuk menjamin berlangsungnya ujian tersebut. 

Selain itu, pihaknya telah melakukan uji coba, penggunaan kamera pengawas CCTV untuk memonitor jalannya ujian. Ini sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Prov Jawa Timur.

"UNBK berjalan dalam dua sesi, dengan total siswa 661. Pihak sekolah menyediakan 17 ruang dengan masing masing 20 komputer, serta 1 ruang tambahan untuk cadangan berkapasitas 36 komputer," beber Mashari. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...