Minggu, 26 Mei 2019 19:03

SMAN 2 Kediri Raih Urutan Kedua NUN Tertinggi se-Jatim

Kamis, 03 Mei 2018 19:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
SMAN 2 Kediri Raih Urutan Kedua NUN Tertinggi se-Jatim
Siswa SMA Negeri 2 Kediri saat proses Kegiatan Belajar. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua sekolah di Kota Kediri ini tak pernah lepas dari predikat juara di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan nasional. Kedua sekolah ini adalah SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Kediri. Pada akhir tahun ajaran ini masing masing mampu menorehkan prestasi dari nilai hasil ujian.

SMAN 2 Kota Kediri berhasil menyabet nomor dua nilai rata-rata kelas IPA di tingkat Jawa Timur, sedangkan SMAN 1 Kota Kediri salah satu siswanya berhasil meraih NUN tertinggi pada tingkat kabupaten dan Kota kediri.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Kediri Roziq mengungkapkan jika posisi NUN rata-rata anak didiknya nomor dua jawa timur. Menurutnya hal ini adalah capaian luar biasa.

“Karena ini nilai rata-rata artinya anak-anak Smada nilainya rata-rata juga baik,” terangnya

Menurutnya, capaian tersebut adalah sebuah hasil proses awal dengan pembalajaran yang diterapkan pihak sekolah yang bisa diterima oleh anak maupun guru secara baik, sehingga bisa menghasilkan output yang bagus pula.

“Untuk tahun ini anak anak dari smada dari hasil SMPTN di perguruan tinggi yang diterima ada 75, dan itupun perguruan tinggi favorit diantaranya ITB, IPB, UGM, UB, Undip, Uner, ITS , Unej dan juga ada 10 siswa yang diterima di Jerman,“ terangnya.

Sementara Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kota Kediri Widayat mengungkapkan, SMA 1 tahun ajaran ini mendapatkan berhasil menorehkan prestasi dengan nilai tertinggi tingkat Kabupaten Kota atas nama Labib M Majdi. Menurutnya anak tersebut memang memiliki kemampuan akademis diatas rata-rata.

“Dia menempuh pelajaran di SMA 1 ini hanya dengan 4 semester, dia anak yang mengikuti progam karena memiliki kelebihan akademisi, di SMA 1 membuka program 4 semester, 5 semster dan 6 semester. Dan anak yang mendapatkan nilai tertinggi ini adalah anak yang mengukuti program 4 semester,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan jika tidak ada yang berbeda dalam proses pembelajaran anak dengan sekolah yang lain. Namun untuk anak SMA satu yang memiliki kemampuan di bidang akademik program unit kegiatan belajar mandiri (UKBM). "Hal ini tergantung dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan unit kegiatan belajar mandiri (UKBM) untuk setiap mata pelajaran," tandasnya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Kota Kediri Trisilo Budi Prasetya mengungkapkan apresiasinya atas torehan kedua sekolah ini. Ia akan memanggil para kepala sekolah untuk memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang mampu menorehkan prestasi di tingkat-naisional, provinsi maupun kabupaten/kota. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...