Gus Syaf Kunjungi Sentra Industri Tahu di Bandar Kedungmulyo

Gus Syaf Kunjungi Sentra Industri Tahu di Bandar Kedungmulyo Gus Syaf didampingi istri saat mencoba memotong tahu menjadi beberapa bagian. Foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang, Jawa Timur, Syafi’in (Gus Syaf), berjanji akan mengembangkan industri kecil yang ada di kota santri bila nantinya terpilih jadi Bupati Jombang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gus Syaf saat mengunjungi sentra industri pembuatan tahu di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jumat (9/3).

Di lokasi pembuatan tahu ini, kontestan Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 27 Juni 2018 mendatang tersebut menemui sejumlah pegawai dan pemilik pabrik tahu yang sedang mengolah tahu.

Dalam kesempatan itu, Gus Syaf sempat ikut memotong tahu menjadi beberapa bagian agar siap dijual ke pasar. Di sela-sela itu, Cabup yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini juga berdialog untuk mendengarkan aspirasi dan masukan para pengrajin tahu.

“Tadi kita lihat pabrik tahu putih. Di Bandar Kedungmulyo ini banyak industri kecil yang berkembang di masyarakat. Karena selain tani, masyarakat di sini kita lihat juga membuka industri kecil dan menengah,” ujarnya.

Gus Syaf menilai, jiwa wirausaha yang dimiliki warga Bandar Kedungmulyo layak diapresiasi. Industri yang sudah berjalan dan mampu menopang perekonomian mikro ataupun makro tersebut, menurutnya, juga perlu untuk dikembangkan.

Menurut Cabup nomor urut 3 dalam Pilbup Jombang ini, pengembangan industri yang dimaksud adalah diberikan modal usaha dan pendampingan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang lewat dinas-dinas terkait.

“Usaha seperti ini bisa membuat warga mandiri dan membuka lapangan pekerjaan baru. Namun, tadi saya lihat pabrik pembuatan tahu ini masih sangat sederhana sekali. Mulai dari tempat sampai peralatannya masih tradisional. Inilah nantinya yang akan saya sinergikan dengan program saya melalui kartu wirausaha,” ujarnya.

Ia mengaku sudah punya gambaran khusus untuk membangun kecamatan Bandar Kedungmulyo.

”Bandar Kedungmulyo ini punya banyak potensi untuk dikembangkan, ada tani dan usaha kecil menengah. Apalagi daerah ini berada dekat jalan nasional dan tol Kertosono-Surabaya. Ini kelebihan yang harus dikelola,” pungkas Gus Syaf. (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO