Kunjungi Ponpes Midanutta'lim, Gus Syaf Disambut Hadrah

Kunjungi Ponpes Midanutta Gus Syaf foto bersama dengan Pengasuh Ponpes Midanutta'lim, Gus Imron.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang Gus Syafi'in sowan ke Ponpes Midanutta'lim, Jogoroto, Jombang, Sabtu (3/3). Ada yang menarik dalam kunjungannya kali ini, ia disambut hadrah oleh para santri yang sudah menunggu di pintu gerbang.

Begitu tiba, cabup yang diusung PDIP dan Hanura ini langsung menuju kediaman pendiri ponpes, KH. Drs. Minhadj untuk meminta doa. Selanjutnya, Gus Syaf silaturrahim ke Gus Imron selaku pengasuh Ponpes Midanutta'lim.

Dalam kesempatan itu, Gus Syaf dan Gus Imron berdiskusi tentang perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Jombang. Gus Imron berharap ke depan pemimpin Jombang lebih peduli terhadap keberadaan pondok pesantren. Senada, menurut Gus Syaf selama ini Kota Santri hanyalah julukan Kabupaten Jombang, namun belum ada program konkret untuk mewujudkannya.

Untuk itu, Gus Syaf mengaku sudah menyiapkan pendataan untuk seluruh ponpes yang ada di Jombang apabila ia terpilih sebagai Bupati. "Jadi nanti orang dari Aceh, NTT, atau wilayah lain yang datang ke Jombang sudah tahu pondok mana yang sesuai dan yang ingin dituju," katanya.

Ia juga mengatakan akan berupaya untuk membagi alokasi anggaran pendidikan di APBD untuk pondok pesantren. "Jombang Kota Santri, tapi sampai saat ini pondok pesantrennya masih banyak yang tertinggal. Karena itulah, saya berharap ada perubahan," tandasnya. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO