​KONI Tuban Targetkan Juara Kejurda Voli Pantai Jatim

​KONI Tuban Targetkan Juara Kejurda Voli Pantai Jatim Pembukaan voli pantai oleh Bupati Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menargetkan bisa menjuarai ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Timur bola voli pantai yang digelar di lapangan Tanah Mas Sport, mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2018.

Hal ini diungkapkan Ketua , Mirza Ali Masyur. "Tentunya, target ini sangat dimungkinkan, pasalnya Tuban menjadi tuan rumah dan otomatis mendapat dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Target juara dibebankan pada tim putra. Sedangkan untuk tim putri, KONI hanya berharap bisa masuk 8 besar. "Sebab, kemampuan dan skill bermain tim voli putri masih dirasa kalah jauh dengan tim dari kabupaten lain," ungkapnya.

Guna meraih target tersebut, Mirza mengatakan tim voli Kabupaten Tuban sudah menyiapkan trik khsusus, mulai melaksanakan 5 hari latihan hingga latihan teknik-teknilk dalam mematahkan pemain lawan.

Sementara Bupati Tuban H Fathul Huda berpesan kepada para atlet agar tetap menjunjung tinggi sportivitas meski sedang bersaing. "Jangan sampai kejuaraan ini dilihat dari prestasinya saja, melainkan hikmah berolahraga. Selain membangun fisik yang bagus, psikis juga sangat berpengaruh. Bila fisik dan psikis ini terbagun, maka tidak akan mengarah pada hal yang negatif," pungkasnya.

Kejuaraan voli pantai ini diikuti 15 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur dengan jumlah tim yang bertanding sebangak 38 putra dan 38 putri. Tim Kabupaten Tuban menerjunkan 8 putra dan 5 tim putri. (gun/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO