Membanggakan, Atlet Gulat Asal Tuban Sumbang Emas di PON Papua

Membanggakan, Atlet Gulat Asal Tuban Sumbang Emas di PON Papua Candra Marimar berhasil menyabet medali emas di cabor gulat kelas 53 kilogram PON XX Papua.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet asal Kabupaten Tuban di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mewakili Kontingen Jawa Timur, Candra Marimar yang turun di cabor kelas 53 kilogram sukses menorehkan prestasi tertinggi dengan menyabet medali emas.

"Selamat buat Candra Marimar yang telah menyumbangkan medali emas di PON Papua," ujar Sekretaris , Zaenal Maftuhein saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (8/10).

Sebelumnya, dua atlet lain asal Tuban juga mampu menyumbangkan medali untuk . Keduanya yakni, Suliswanto dari cabor judo dan Rudy Susanto dari cabor biliar.

"Kali ini prestasi membanggakan diraih atlet asal Tuban dengan mendapatkan medali emas," imbuh pria yang juga sebagai Kabid Olahraga, Disparbudpora Tuban ini.

Zaenal berharap, prestasi yang telah dicapai atlet kebanggaan Bumi Wali di ajang PON Papua mampu memotivasi atlet-atlet lainnya supaya lebih giat berlatih dan meningkatkan kemampuan.

"Semoga prestasi ini mampu melecut semangat para atlet lain untuk terus meningkatkan kemampuan. Sekali lagi selamat buat atlet-atlet yang telah berprestasi di ajang PON," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data , terdapat 7 atlet dari kota legen yang tergabung dalam Kontingen Jawa Timur di ajang PON XX Papua. Di antaranya, Tengku Tegar Abadi dari cabor atletik atau lompat galah.

Selanjutnya, Suliswanto cabor judo, Wika Asnunik cabor panahan, Rudy Susanto cabor biliar, Eka Dian Krismawati dari panjat tebing, Puji Prasetyo dan Candra Marimar dari cabor , serta Ahmad Asyari dari kick boxing. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO