Sambut Pileg dan Pilpres 2019, Gerindra Gresik Bentuk Satria

Sambut Pileg dan Pilpres 2019, Gerindra Gresik Bentuk Satria Ketua Satria Gerindra Gresik Abdullah Syafi'i menyerahkan SK kepada sekretaris Gerindra Asikin Harianto.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gresik terus mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi yang digelar tahun 2019, yakni Pileg (pemilu legislatif) dan Pilpres (pemilu presiden). Salah satu persiapan itu yakni dengan membentuk membentuk organisasi sayap (Orsa) berupa Satuan Relawan Indonesia Raya(Satria) yang diketuai Abdullah Syafi'i.

Kepada BANGSAONLINE.com, Abdullah Syafi'i menyatakan bahwa orsa Satria nantinya akan difungsikan untuk membantu tugas-tugas partai dalam memenangkan Pileg dan Pilpres.

"Satria akan bekerja maksimal untuk memenangkan Pileg dan Pilpres dan mengantarkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden," ujar Abdullah Syafi'i, usai launching Satria di Kantor DPC Gerindra Gresik, Komplek Ruko Grand Garden, Jalan Dr. Wahidin SH, Selasa (13/2/2018).

"Satria adalah salah satu relawan atau orsa di luar Partai Gerindra. Tugasnya membentuk sejumlah perangkat organisasi untuk menggalang massa di bidang olah raga dan kepemudaan dengan harapan menggaet pemilih pemula," imbuhnya.

"Langkah ini juga dilakukan untuk mengawal cita-cita luhur Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif yang menargetkan perolehan 25 kursi DPRD pada Pileg 2019," terangnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Gresik Asikin Harianto menyatakan bahwa saat ini partanya telah membentuk sejumlah infrastruktur pendukung demi mewujudkan target 25 kursi tersebut.

"Selain sudah punya Satria, Gerindra juga punya Orsa berupa Perempuan Indonesi Raya (Pira) yang diketuai Hj. Nur Saidah, Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) yang diketuai Suwandi, dan dalam waktu dekat juga akan membentuk Tunas Indonesia Raya (Tira). Orsa itu juga kami gerakkan untuk pemenangan pasangan Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno yang diusung Gerindra pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO