​Zulhas Yakin PAN Jadi Penentu Kemenangan Khofifah-Emil

​Zulhas Yakin PAN Jadi Penentu Kemenangan Khofifah-Emil KONSOLIDASI: Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama Emil Dardak yang didukung PAN di Jatim Expo, Surabaya, Rabu (7/2)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakin bahwa partainya akan menjadi penentu kemenangan bakal pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Partai berlambang matahari terbit ini menargetkan pasangan ini unggul suara 7-10 persen.

“Tujuan pertama saya datang ke Jatim dalam rangka konsolidasi partai dari cabang, ranting, kecamatan sampai desa. Mereka konsolidasi memperkuat diri mendukung khofifah dan emil di Jatim,” ujar Zulhas, sapaan karibnya, Rabu (7/2).

Ketua MPR RI ini pun bakal terus melanjutkan safari ke setiap kabupaten/kota di Jatim. Zulhas tidak hanya kampanye saja, tetapi juga berkeliling di 38 daerah.

“Kampanye besar nanti saya datang. Kami datang agar kader PAN di pengurus kabupaten, kecamatan, desa agar setiap tempat pemungutan suara (TPS) minimal ada satu orang untuk saksi khofifah dan Emil,” jelasnya.

Menurutnya, persaingan pemilihan gubernur nanti sangat ketat. Hasil survei Selisihnya tidak begitu jauh, hanya 7-10 persen. Disinilah peran PAN akan menentukan kemenangan khofifah. Yang membawa gerbong pemilih aktif dan berbeda. sehingga bisa membawa keunggulan bagi pasangan bertagline Kerja tersebut. Zulhas pun siap mengemban tanggung jawab mengarahkan konstetuen partainya untuk memilih khofifah-emil.

Kendati demikian, Zulhas meminta agar persaingan calon gubernur dan bupati se indonesia, khususnya jatim jangan menghalalkan segala cara. “Ini konstestasi antar saudara, antar sahabat, antar sesama dan anak negeri. Bertandinglah secara jujur, adu konsep serta gagasan. Pilihan kita boleh beda tapi merah putih kita sama,” tuturnya.

Sementara itu, Emil Dardak yang turut hadir di acara konsolidasi PAN di Jatim Expo menyampaikan, kerjasama dengan partai pimpinan Zulhas tersebut bukan yang pertama kali. Sejak pilihan Bupati Trenggalek dirinya sudah menjalin kerjasama dengan PAN.

“Jadi berjuang lagi bersama pan di tingkat jatim tentunya memberikan suatu semangat luar biasa bagi saya,” kata Emil.

Menurutnya, antara Khofifah dengan PAN memiliki kedekatan dalam pergerakan. Keduanya sama-sama memberikan pencerahan dalam hal intelektual. “Jadi saya rasa klop juga dengan Khofifah,” ungkapnya. Oleh karena itu, dirinya yakin PAN dengan pemilih aktifnya bisa memberikan kemenangan untuk dirinya.

“Pan memiliki pemilih aktif yang Insya Allah menjadi penentu bagi kemenangan kami,” tandasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO