Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Bupati Sambari Kukuhkan Andhy Jadi Kepala DPPKAD

Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Bupati Sambari Kukuhkan Andhy Jadi Kepala DPPKAD Bupati Sambari saat mengambil sumpah jabatan. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali menggulirkan mutasi pejabat, Jumat (2/2). Ada sebanyak 144 pejabat yang terkena gerbong mutasi kali ini, mulai eselon IV,III dan II. Mereka dikukuhkan di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik.

Rinciannya, pejabat eselon IIb 3 orang, eselon IIIa 5 orang, eselon IIIb 10 orang, eselon IVa 51 orang, eselon IVb 28 orang, kepala sekolah 25 orang, pengawas 13 orang dan penilik 9 orang.

Ada sejumlah kejutan dalam rolling pejabat kali ini. Di antaranya Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Andhy Hendro Wijaya yang dipindah ke Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menggantikan posisi Yetty Sri Suparyati yang pensiun. Sementara jabatan Kadishub dibiarkan kosong untuk diisi pelaksana tugas (Plt).

Kemudian jabatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUR) yang ditinggal pensiun Bambang Isdianto diisi oleh Gunawan Setijadi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Sama seperti Dishub, jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman juga di-Plt-kan.

Selanjutnya, Asisten III Setda yang ditinggal pensiun Bambang Sugati diisi Darmawan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang II.

Selain itu, Bupati juga merolling sejumlah pejabat eselon III selevel sekretaris organisasi perangkat daerah (OPD) eselon II. Di antaranya, Odik Mulya dari Sekretaris Dispora ke Sekretaris Dinsos. Juga, Sekretaris Dinas KB, Pemberdayaan, dan Perlindungan Anak Agus Setya Prambudi dirolling menjadi Sekretaris Dispora.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari berharap 144 pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan. "Jalankan tugas sesuai aturan berlaku. Saya yakin dan percaya pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Ia juga menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi dalam mewujudkan program-program yang telah dicanangkan. "Sehingga, program-program yang telah direncanakan sesuai target. Kerjasama dan kordinasi sangat penting dalam mewujudkan program," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO