Minggu, 27 Mei 2018 18:51

Habib Taufiq: Prihatin Banyak Kiai Dijadikan Sapi

Jumat, 19 Januari 2018 11:10 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Habib Taufiq: Prihatin Banyak Kiai Dijadikan Sapi
Haul almaghfurlah KH.Nur Fadlulloh ke-28 di Jatirejo, Lekok, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka acara haul almaghfurlah KH. Nur Fadlulloh ke-28 di Jatirejo, Lekok, Pasuruan, habib Taufiq mengimbau pada ribuan hadirin untuk selalu mengikuti jejak ulama pewaris nabi, bukan ulama su' (buruk).

"Ulama pewaris nabi itu tidak memiliki syahwat jabatan, tidak ikut rebutan urusan dunia," kata Habib Taufiq pada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/1).

Ia mencontahkan, figur dari kiai Fadol panggilan akrab almaghfurlah, adalah orang zuhud (tidak mementingkan urusam dunia), qonaah (menerima apa adanya), dan ikhlas melakukan sesuatu.

Beda dengan ulama su', dia adalah seorang kiai yang memiliki syahwat urusan dunia. Habib taufik mencontohkan, akhir-akhir ini banyak kiai yang ikut rebutan kursi jabatan, ikut bertarung dalam Pilkada. Mereka mengumbar janji bahwa, ketika nanti menjadi pemimpin akan memaslahatkan rakyat. Setelah dia jadi lupa dengan janjinya dan mencampakan mereka dulu yang dimintai bantuan.

"Ada seorang calon kepala daerah minta doa restu dan dukungan saya. Dia nangis-nangis di depan habib, dia janji tidak akan melepas musyawarah dengan ulama dan habaib. Eeeh setelah dia jadi lupa dengan janjinya. Astaghfirullah," cerita Habib Taufiq Assegaf selaku mustasyar NU Kab.Pasurun tersebut. “Ini gimana kok Kiai dijadikan sapi," tandas dia.

Dia mengisyarat ulama su' memperlakukan rakyat tidak bedanya dengan se ekor sapi. Sapi tersebut dibuat alat kendaraan, setelah dia dapat penghasil menerima hasil duitnya, sudah sapinya dikembalikan ke kandangnya, hewan tersebut cukup dikasih rumput. "akanya anda jangan mau diperbudak Pilkada, karena ente diibaratkan sapi," papar dia.

Habib mengimbau pada hadirin yang hadir agar dalam mencari pemimpin yang benar-benar amanah. (afa/ns)

Sabtu, 26 Mei 2018 20:20 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SESUAI dengan yang diperniatkan bersama dengan Redaksi Harian Bangsa, sejatinya kolom Sumamburat ini membidik fenomena dalam sisik-melik realitas yang disorot tanpa menyilaukan: santai nan biasa-biasa saja yang berseru tentan...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...