Senin, 19 November 2018 11:09

Habib Taufiq: Prihatin Banyak Kiai Dijadikan Sapi

Jumat, 19 Januari 2018 11:10 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Habib Taufiq: Prihatin Banyak Kiai Dijadikan Sapi
Haul almaghfurlah KH.Nur Fadlulloh ke-28 di Jatirejo, Lekok, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka acara haul almaghfurlah KH. Nur Fadlulloh ke-28 di Jatirejo, Lekok, Pasuruan, habib Taufiq mengimbau pada ribuan hadirin untuk selalu mengikuti jejak ulama pewaris nabi, bukan ulama su' (buruk).

"Ulama pewaris nabi itu tidak memiliki syahwat jabatan, tidak ikut rebutan urusan dunia," kata Habib Taufiq pada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/1).

Ia mencontahkan, figur dari kiai Fadol panggilan akrab almaghfurlah, adalah orang zuhud (tidak mementingkan urusam dunia), qonaah (menerima apa adanya), dan ikhlas melakukan sesuatu.

Beda dengan ulama su', dia adalah seorang kiai yang memiliki syahwat urusan dunia. Habib taufik mencontohkan, akhir-akhir ini banyak kiai yang ikut rebutan kursi jabatan, ikut bertarung dalam Pilkada. Mereka mengumbar janji bahwa, ketika nanti menjadi pemimpin akan memaslahatkan rakyat. Setelah dia jadi lupa dengan janjinya dan mencampakan mereka dulu yang dimintai bantuan.

"Ada seorang calon kepala daerah minta doa restu dan dukungan saya. Dia nangis-nangis di depan habib, dia janji tidak akan melepas musyawarah dengan ulama dan habaib. Eeeh setelah dia jadi lupa dengan janjinya. Astaghfirullah," cerita Habib Taufiq Assegaf selaku mustasyar NU Kab.Pasurun tersebut. “Ini gimana kok Kiai dijadikan sapi," tandas dia.

Dia mengisyarat ulama su' memperlakukan rakyat tidak bedanya dengan se ekor sapi. Sapi tersebut dibuat alat kendaraan, setelah dia dapat penghasil menerima hasil duitnya, sudah sapinya dikembalikan ke kandangnya, hewan tersebut cukup dikasih rumput. "akanya anda jangan mau diperbudak Pilkada, karena ente diibaratkan sapi," papar dia.

Habib mengimbau pada hadirin yang hadir agar dalam mencari pemimpin yang benar-benar amanah. (afa/ns)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...