Rabu, 20 Februari 2019 00:55

BPN Sosialisasi Pengukuran PTSL di Senori

Jumat, 19 Januari 2018 01:46 WIB
Wartawan: Ahmad
BPN Sosialisasi Pengukuran PTSL di Senori

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pertamahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban melakukan sosialisasi pengukuran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 di Kecamatan Senori yang bertempat di Balai desa Jatisari, kecamatan setempat, Kamis (18/1).

Dalam sosialisasi itu, pegawai BPN Agustinus mengatakan bahwa PTSL tahun ini diprioritaskan tanah pekarangan. "Setelah itu baru tanah pertanian milik masyarakat yang diharap si pemohon tidak jauh dari kecamatan lain. Syukur-syukur si pemohon dari wilayah setempat, jadi lebih mudah," ucapnya.

Ada 8 desa yang akan dilakukan pengukuran PTSL kali ini. Bagi pemohon setelah pengukuran peta bidang tanah akan diajukan peningkatan peterbitan sertifikat tanah dengan melengkapi persyaratan. Di antaranya kewajiban fotocopy KTP dan KK, fotokopi SPPT / pajak sementara tahun 2017, dan alat bukti perolehan tanah seperti segel jual beli atau surat pernyataan tahun tahun yang dulu seperti perjanjian maupun Hibah dan jual beli.

"Pemerintah desa berkewajiban menyiapkan fotocopy nomor c desa dan legalisasi dan mempersiapkan arsip dan dokumentasi lain bagi warga desa yang akan mengikuti PTSL," jelasnya.

Camat Senori Sugeng Purnomo menjelaskan jika pelaksanaan PTSL di Senori menggunakan APBN dan anggaran Swadaya Masyarakat secara gotong rotong yang dimusyawarahkan. "PTSL merupakan pengukuran peta bidang tanah. Setelah itu dilakukan peningkatan status pengajuan penerbitan sertifikat tanah," katanya. (ahm/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...