Konter di Dander Bojonegoro Diobok-obok Maling, 30 Handphone Android Raib

Konter di Dander Bojonegoro Diobok-obok Maling, 30 Handphone Android Raib Plafon konter tampak berlubang setelah dijebol oleh pelaku sebagai jalan masuk.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah konter handphone di kelurahan Jetak, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, disatroni maling. Sebanyak 30 ponsel Android berbagai merek raib digondol pelaku.

Kasatreskrim Polres Bojonegoro AKP Daky Dzulqarnain membenarkan kasus pencurian tersebut. Pihaknya mengaku menerima laporan dari korban bernama Bagio, dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Iya konter handphone (yang dibobol, red). Sementara masih kita dalami alat buktinya," kata AKP Daky saat dikonfirmasi via WhatsApp-nya.

Dia menerangkan bahwa sementara diketahui sebanyak 30 handphone mewah raib dibawa pelaku. 30 handphone Android itu mulai merek Samsung, Vivo, Oppo, Lenovo, Xiaomi dan Asus. "Estimasinya sekitar Rp 70 juta kerugiannya," ucapnya menambahkan.

Polisi juga sudah membawa rekaman video CCTV yang ada di konter bernama BNA tersebut untuk alat penyelidikan. Selain itu juga membawa barang bukti lain seperti pecahan kaca dan serpihan plafon atap konter.

"Pelaku masuk melalui atap dengan cara menjebol seng dan plafon. Di rekaman CCTV terlihat satu orang," kata Nedi, salah satu sales handphone yang sering mengirim barang ke konter tersebut.

Dia menambahkan jika konter itu setiap malam selalu dijaga oleh salah satu karyawan. Namun saat pencurian yang diperkirakan pada Rabu dini hari penjaga konter sedang berada di luar.

"Dia sedang ngopi, kemudian pas balik sekitar pukul 02.30 WIB konter sudah acak-acakan. Kemudian melapor ke bosnya," jelasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO