Relawan Khofifah-Emil di Bojonegoro Serukan 'Jatim Bersih Korupsi'

Relawan Khofifah-Emil di Bojonegoro Serukan Relawan Khofifah - Emil di Bojonegoro saat memperingati Hari Anti Korupsi di Alun-alun setempat.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puluhan relawan Kerja (Khofifah-Emil) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan membagikan bunga dan stiker kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Bojonegoro, Minggu pagi (10/12).

Aksi itu mengusung tema "wujudkan Jatim bersih dari korupsi, mulai dari diri sendiri dan sekarang". Dalam aksi itu, mereka membentangkan berbagai banner yang berisi ajakan anti korupsi.

Ahmad Syahid, koordinator relawan muda Khofifah-Emil Bojonegoro menyampaikan, bahwa aksi solidaritas ini merupakan bentuk kepedulianya terhadap kondisi negeri ini yang sering terjadi korupsi, terutama di Jatim.

Oleh karena itu, menurutnya, Jawa Timur butuh pemimpin yang bersih dan merakyat, peduli, dan dekat dengan rakyatnya serta memiliki visi-misi yang konkret untuk perbaikan Jatim ke depan.

"Kami berharap Indonesia, Jatim, dan Bojonegoro sekalipun bersih dari Korupsi. Di zaman milenial ini kita harus cerdas dalam memilih pemimpin," ujarnya.

Turut hadir pula, Koordinator Jarmunu (Jaringan Muda NU) Bojonegoro, Ahmad Muhajirin yang memberikan dukunganya dalam gerakan melawan korupsi tersebut.

"Turut senang bisa berpartisipasi aktif memperingati hari anti korupsi dan mengajak masyarakat untuk pencegahan korupsi di Bojonegoro dan Jawa Timur serta Indonesia sejak dini," katanya.

"Kenapa pencegahan? Karena kalau penindakan bukan ranah kita. Dengan kegiatan bagi bunga ini semoga generasi muda generasi yang akan datang jauh dari mental koruptif," ujar Mantan Ketum PMII Bojonegoro tersebut.

Selain itu, Supriyanto, salah satu barisan Sahabat Khofifah juga turut hadir dalam aksi damai peringatan Hari anti Korupsi sedunia tersebut. "Sudah saatnya Jatim dipimpin oleh orang bersih, jujur, dan peduli dengan rakyat seperti Bu Khofifah," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru NU (Pergunu) Bojonegoro.

Salah satu peserta Care Free Day, Alif Holifatul Zena, juga sepakat dan akan mendukung calon yang bersih dari Korupsi. "Calon itu ya Bu Khofifah," ujarnya sambil menerima bunga dari relawan Khofifah-Emil. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO