Reses, Nur Saidah Ajak Kaum Perempuan Gabung PIRA Gerindra

Reses, Nur Saidah Ajak Kaum Perempuan Gabung PIRA Gerindra Hj. Nur Saidah saat menggelar reses III.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Gresik asal Gerindra Hj. Nur Saidah memanfaatkan momentum serap aspirasi (reses) dengan caranya sendiri.

Dalam kesempatan dialog dengan konstituennya itu, Nur Saidah mengajak kaum hawa bergabung dalam organisasi sayap partai Gerindra yang bernama Perempuan Indonesia Raya (PIRA). Nur Saidah mengatakan bahwa organisasi PIRA mengajak kaum perempuan untuk mandiri.

"Disadari atau tidak kaum perempuan yang jumlahnya lebih banyak dari kaum adam perlu diberdayakan agar mereka juga bisa berkiprah dan bisa mandiri tanpa menggantungkan orang lain," ujar perempuan yang akrab disapa Bu Nur ini kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (5/12/2017).

"Melalui wadah PIRA Gerindra, saya ingin menandaskan bahwa kaum perempuan juga memiliki potensi untuk berperan strategis di tengah masyarakat. Bahkan, perempuan juga memiliki ketangguhan dan inisiatif untuk bangkit menopang ekonomi keluarga dan masyarakat guna memperbaiki kondisi sosial, budaya, dan perekonomian, baik di tingkat perdesaan maupun perkotaan," papar politikus asal Duduksampeyan ini.

"Sebagai ketua PIRA Gerindra Gresik saya membuka pintu lebar-lebar bagi perempuan Gresik untuk turut berkiprah dan menjadi keluarga besar PIRA," katanya.

Bu Nur mengakui, potensi kaum hawa di Kabupaten Gresik makin hari makin luar biasa. Banyak perempuan yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan, baik DPRD maupun eksekutif. Juga tidak jarang kaum perempuan sukses di dunia usaha.

"Karena itu, melalui wadah PIRA Gerindra, saya mengajak kaum hawa lain agar bisa mencontoh kaum hawa yang sukses tersebut. Untuk menuju sukses dibutuhkan keberanian, mau belajar, tidak minder dan punya keyakinan bisa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO