Senin, 10 Mei 2021 05:57

Reses, Ketua Fraksi PDIP Noto Utomo Kebanjiran Pertanyaan "Kapan Pembelajaran Tatap Muka"

Kamis, 01 April 2021 19:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Reses, Ketua Fraksi PDIP Noto Utomo Kebanjiran Pertanyaan "Kapan Pembelajaran Tatap Muka"
Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik Noto Utomo saat menggelar reses. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Reses (serap aspirasi) masa perundangan I yang dilakukan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik, Noto Utomo di Dusun Perengkulon, Desa Melirang, Kecamatan Bungah menjadi ajang wadul dan curhat masyarakat, Kamis (1/4/2021).

Peserta yang kebanyakan ibu-ibu itu curhat tentang pembelajaran tatap muka yang hingga sekarang tak kunjung dimulai oleh pemerintah. Menurut mereka, putra-putrinya sudah rindu belajar di sekolah agar bisa berinteraksi langsung dengan teman dan guru.

Mereka juga mengaku sudah pusing selama setahun belakangan ini mendampingi sang anak belajar via daring (dalam jaringan). Terlebih, orang tua yang memiliki kesibukan bekerja. Usai pulang kerja dengan kondisi capek, mereka harus kembali disibukkan membantu anak-anaknya untuk mengerjakan tugas-tugas pelajaran yang diberikan oleh guru.

"Kami para ibu-ibu minta kejelasan pemerintah kapan sekolah bisa normal kembali Pak Dewan (DPRD)," kata Ismawati, salah satu peserta reses.

BACA JUGA : 

DPRD Gresik Terima Ranwal RPJMD 2021-2026, Tapi dengan Sejumlah Catatan

DPRD Gresik Minta Insentif Guru Ngaji Cair Sebelum Lebaran

Pastikan Proses KBM Sesuai Prokes, Mas Bup Dhito Kunjungi SMP Negeri Ngadiluwih

DPRD Gresik Gandeng FITRA Bedah RPJMD, APBD 2021-2026 Diproyeksikan Rp4,9 T

Pada reses ini, juga banyak ibu-ibu yang mempertanyakan bantuan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). "Mohon UMKM untuk warga mendapatkan prioritas," pinta Pasri, peserta reses lainnya.

Selain itu, juga ada yang menanyakan tentang rumah sakit untuk berobat masyarakat kelas 3. "Mohon digratiskan Pak Bupati yang baru rumah sakit kelas 3," kata Umani.

Sementara Noto Utomo mengaku akan menampung semua aspirasi masyarakat untuk dilanjutkan kepada pemerintah. "Memang saya saat reses kebanjiran pertanyaan ibu-ibu kapan sekolah kembali normal. Anak-anak diizinkan masuk sekolah," ungkap Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com.

Terkait aspirasi tentang bantuan UMKM dan rumah sakit untuk berobat masyarakat kelas 3, Noto juga berjanji akan memperjuangkannya kepada Bupati Fandi Akhmad Yani. "Siap, kita akan perjuangkan masukan dari Ibu-ibu peserta reses kepada Pak Bupati yang baru," pungkas sekretaris DPC PDIP Gresik ini. (hud/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...