Dihadiri Ketua DPD PAN, Reses Didik Widodo Disambati Gedung Seni dan Budaya

Dihadiri Ketua DPD PAN, Reses Didik Widodo Disambati Gedung Seni dan Budaya Didik Widodo, Faqih Usman, dan Mustajab saat menggelar reses. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Minimnya perhatian pemerintah dalam pengembangan seni dan budaya menjadi salah satu keluhan yang disampaikan warga kepada Anggota DPRD Gresik dari PAN, Didik Widodo, saat serap aspirasi masyarakat (reses) masa persidangan I tahun 2021, Jumat (2/4/2021).

Peserta reses yang merupakan warga daerah pemilihan I (Gresik dan Kebomas) ini menagih janji pemerintah daerah dalam membangun gedung untuk tempat berkumpul atau mengembangkan seni dan budaya.

Menanggapi permintaan warga, Didik Wododo berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). "Kami akan tindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," katanya.

Reses ini turut dihadiri Ketua DPD Faqih Usman dan Sekretaris DPD Mustajab. Faqih Usman mengungkapkan, bahwa dirinya turut prihatin karena selama ini Gresik belum memiliki gedung yang representatif untuk perkumpulan para pelaku seni dan budaya. Padahal, kekayaan seni dan budaya yang dimiliki Gresik sangat besar.

"Jadi memang selama ini banyak pelaku seni dan budaya yang sambat soal gedung untuk perkumpulan dan latihan. Sehingga, mereka kesulitan mengembangkan seni dan budaya yang dimiliki anak-anak. Padahal, potensinya luar biasa," ungkap Faqih.

Kondisi seperti itu, lanjut Faqih, bisa berimbas terhadap kelestarain kesenian dan kebudayaan yang selama ini dijaga secara turun temurun oleh nenek moyang. "Fenomena ini tak boleh dibiarkan," jelas Anggota Banggar DPRD Gresik ini.

Untuk itu, Faqih berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat kepada Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Ketua DPRD agar ditindaklanjuti. "Mudah-mudahan Pak Bupati Gus Yani segera mewujudkan gedung untuk pelaku seni dan budaya seperti harapan masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO