Bupati Ngawi Dilantik Jadi Ketua Mabicab Pramuka

Bupati Ngawi Dilantik Jadi Ketua Mabicab Pramuka Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono ketika mengucapkan sumpah dan janji ketika dilantik sebagai Ketua Mabicab Pramuka Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Ngawi masa bakti 2016-2021 oleh Ketua Kwarda Jatim Kak H. Syaifullah Yusuf, di pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi Minggu (03/12). Selain melantik pengurus Mabicab, juga turut dilantik pengurus kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan masa bakti 2014 - 2019 (pergantian antar waktu).

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono usai dilantik menjelaskan, Pramuka merupakan kawah condrodimuko-nya bagi generasi muda bangsa Indonesia.

"Di dalam kegiatan kepramukaan generasi muda akan digembleng dari mental maupun fisik sehingga menjadi generasi yang disiplin," jelas Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi, di hadapan anggota Pramuka cab Ngawi.

Biar pun pelantikan pengurus Pramuka dilaksanakan dengan sederhana, tetapi terlihat sangat khidmat.

Kanang memaparkan bahwa program Presiden RI yang utama adalah revolusi mental dan di dalam kegiatan pramuka itulah para generasi muda digembleng.

Ketua Kwarda Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul juga menyampaikan sambutannya selesai melantik orang nomor satu di Ngawi.

"Diharapkan Bupati untuk ke depannya dapat mendukung secara organisasi maupun finansial bagi perkembangan dan kemajuan Pramuka di Ngawi," terang Gus Ipul selesai melantik.

Dengan dilantiknya Bupati Ngawi sebagai Ketua Mabicab diharapkan perkembangan Pramuka di cabang Ngawi dapat maju dan mengikuti perkembangan teknologi. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO