Giliran Para Camat di Pemkab Gresik yang Plesir ke Bandung

Giliran Para Camat di Pemkab Gresik yang Plesir ke Bandung Foto yang beredar di medsos. Tmapak Camat Wringinanom M. Hari Syawaludin dan Camat Ujungpangkah Dwi Purbo Wahyono berselfie ria di dalam gerbong kereta. Foto: IST

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Usai Bupati Sambari bersama ratusan pejabatnya mengadakan gathering ke Malaysia, kali ini giliran para Camat di Gresik yang plesir ke Bandung. Plesiran ini diketahui berdasarkan beredarnya foto di sejumlah media sosial (medsos).

Dalam foto itu, tampak para camat beserta puluhan rombongan berada dalam gerbong kereta tujuan Bandung. 

Beredarnya foto tersebut langsung direspon beragam oleh warganet. Tak sedikit yang mengecam plesiran para camat tersebut.

"Pejabat tak punya kepekaan melihat nasib masyarakat. Gawe duit apa itu (pakai uang apa itu,red)? Paling APBD," cetus M. Ali, warga Jalan Proklamasi Kebomas kepada BANGSAONLINE, Jumat (1/12).

Menurut Ali, plesiran sejumlah camat ke Bandung bisa mencederai kepercayaan masyarakat. Pasalnya saat ini Gresik sedang dilanda musibah banjir, mulai dari Kecamatan Menganti, Benjeng, Balongpanggang, hingga Cerme.

"Bisa dibilang para pejabat Gresik tersebut menari-nari di atas penderitaan masyarakat tertimpa musibah," kecamnya.

Berdasarkan info yang dihimpun, para Camat akan menikmati libur di kota Kembang selama tiga hari hingga Minggu (3/12) besok.

Bangsaonline.com sempat mencoba menghubungi Dwi Purbo Wahyono, Camat Ujungpangkah yang juga ikut dalam rombongan tersebut, namun belum berhasil.

Sementara Camat Wringinanom M. Hari Syawaludin membenarkan bahwa para Camat saat ini tengah pergi ke Bandung. "Karo konco-konco (sama teman-teman, red), bukan anak buah," katanya saat ditanya siapa saja yang ikut dalam robongan.

Ia mengakui kepergiannya ke Bandung dalam kapasitas mengisi liburan panjang. "Bukan study banding, tapi rekreasi liburan panjang di bulan Maulid. Tidak pada hari kerja dan tidak menggunakan keuangan negara, murni uang pribadi masing-masing," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO