Pasar Bandeng Murah di Sidoarjo, 3 Ton Bandeng Ludes dalam Waktu 3 Jam

Pasar Bandeng Murah di Sidoarjo, 3 Ton Bandeng Ludes dalam Waktu 3 Jam LARIS: Sekretaris Dinas Perikanan HM Bachruni Ariyawan mengecek bandeng saat Pasar Bandeng Murah, Rabu (29/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar Bandeng Murah yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo disambut antusias warga. Buktinya, 3 ton bandeng ludes terjual dalam waktu hampir 3 jam, di halaman kantor Dinas Perikanan, Jl Sultan Agung, Rabu, (29/11).

Pantauan di lokasi, warga sudah berkerumun di depan kantor Dinas Perikanan sejak pukul 07.00 WIB. Saat penjualan dimulai, warga berebut ingin masuk, namun terhadang penjagaan ketat beberapa anggota Satpol PP.

Begitu dimulai, sekitar pukul 10.00 WIB, ratusan warga satu per satu masuk ke halaman Dinas Perikanan. Mereka lalu membeli kupon seharga Rp 25 ribu dan ditukar dengan bandeng sebanyak 2 kilo. Agar tidak memborong, tangan warga distempel. Warga dibatasi membeli maksimal 4 kilo bandeng.

Kepala Dinas Perikanan HM Sholeh didampingi Sekretaris HM Bachruni Ariyawan menjelaskan, total bandeng yang disediakan sebanyak 6 ton, dijual pada Rabu (29/11) sebanyak 3 ton dan Kamis (30/11) sebanyak 3 ton.

"Ini menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana warga memiliki tradisi masak menu bandeng," cetus Sholeh.

Kata Sholeh, bandeng yang dijual merupakan produksi tambak di kawasan Jabon. Dia menyebut bandeng dijual murah dari pasaran. Sebab di pasaran, satu kilo bandeng harganya kisaran Rp 23 ribu hingga Rp 25 ribu. "Jadi ini dijual dengan harga subsidi sehingga lebih murah dari pasaran," tandas Sholeh.

Ditambahkan HM Bachruni Ariyawan, kegiatan ini juga untuk mendorong para petambak terus meningkatkan produksi ikan bandeng. Selain itu juga untuk mendorong masyarakat gemar mengkonsumsi ikan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO