Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton

Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton IKUT JUALAN: Bupati Saiful Ilah didampingi Plt Kadis Perikanan HM Bachruni Aryawan melayani pembeli bandeng murah, Kamis (7/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menggelar pasar bandeng murah, di halaman kantor Dinas Perikanan Sidoarjo, Kamis (7/11).

Pasar bandeng murah ini guna menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di mana biasanya permintaan bandeng melonjak tinggi.

Bandeng sebanyak 5,4 ton disiapkan di pasar murah itu. Bandeng dijual dengan harga miring ke masyarakat melalui kupon yang dijual sehari sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo H. M. Bachruni Aryawan menjelaskan, bandeng dijual dengan sistem kupon. Satu kupon seharga Rp 28 ribu ditukar dengan bandeng dua kilo.

"Harga di pasaran, satu kilo bandeng Rp 28 ribu. Di sini dijual Rp 14 ribu per kilo. Jadi lebih murah karena memang dapat subsidi," beber Bachruni di sela mendampingi Bupati Saiful Ilah yang ikut melayani pembeli bandeng murah.

Agar bandeng murah ini bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat dan mencegah aksi borong, Dinas Perikanan membatasi pembelian kupon satu orang maksimal dua kupon.

Bachruni menyebut minat masyarakat membeli bandeng murah itu sangat tinggi. Karena itu, pihaknya berencana menggelar pasar bandeng murah ini tidak terpusat di Kantor Dinas Perikanan Sidoarjo.

"Kalau memungkinkan, pasar bandeng murah bisa digelar di beberapa kawasan di Sidoarjo. Misalnya di kawasan Balongbendo, Porong, atau mungkin di Waru," beber Bachruni.

Saiful Ilah menyambut positif pasar bandeng murah yang digelar oleh Dinas Perikanan Sidoarjo dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Kata bupati, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat dengan harga subsidi 50 persen dari harga pasar.

"Selain itu untuk promosi agar masyarakat gemar makan ikan," tandas Abah Ipul, panggilan karib Saiful Ilah. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO