Kamis, 14 November 2019 23:47

Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton

Kamis, 07 November 2019 17:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton
IKUT JUALAN: Bupati Saiful Ilah didampingi Plt Kadis Perikanan HM Bachruni Aryawan melayani pembeli bandeng murah, Kamis (7/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menggelar pasar bandeng murah, di halaman kantor Dinas Perikanan Sidoarjo, Kamis (7/11).

Pasar bandeng murah ini guna menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di mana biasanya permintaan bandeng melonjak tinggi.

Bandeng sebanyak 5,4 ton disiapkan di pasar murah itu. Bandeng dijual dengan harga miring ke masyarakat melalui kupon yang dijual sehari sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo H. M. Bachruni Aryawan menjelaskan, bandeng dijual dengan sistem kupon. Satu kupon seharga Rp 28 ribu ditukar dengan bandeng dua kilo.

"Harga di pasaran, satu kilo bandeng Rp 28 ribu. Di sini dijual Rp 14 ribu per kilo. Jadi lebih murah karena memang dapat subsidi," beber Bachruni di sela mendampingi Bupati Saiful Ilah yang ikut melayani pembeli bandeng murah.

Agar bandeng murah ini bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat dan mencegah aksi borong, Dinas Perikanan membatasi pembelian kupon satu orang maksimal dua kupon.

Bachruni menyebut minat masyarakat membeli bandeng murah itu sangat tinggi. Karena itu, pihaknya berencana menggelar pasar bandeng murah ini tidak terpusat di Kantor Dinas Perikanan Sidoarjo.

"Kalau memungkinkan, pasar bandeng murah bisa digelar di beberapa kawasan di Sidoarjo. Misalnya di kawasan Balongbendo, Porong, atau mungkin di Waru," beber Bachruni.

Saiful Ilah menyambut positif pasar bandeng murah yang digelar oleh Dinas Perikanan Sidoarjo dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Kata bupati, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat dengan harga subsidi 50 persen dari harga pasar.

"Selain itu untuk promosi agar masyarakat gemar makan ikan," tandas Abah Ipul, panggilan karib Saiful Ilah. (sta/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...