Selasa, 07 Juli 2020 20:08

Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton

Kamis, 07 November 2019 17:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Sambut Maulid Nabi, Dinas Perikanan Sidoarjo Siapkan Bandeng Murah 5,4 Ton
IKUT JUALAN: Bupati Saiful Ilah didampingi Plt Kadis Perikanan HM Bachruni Aryawan melayani pembeli bandeng murah, Kamis (7/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menggelar pasar bandeng murah, di halaman kantor Dinas Perikanan Sidoarjo, Kamis (7/11).

Pasar bandeng murah ini guna menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di mana biasanya permintaan bandeng melonjak tinggi.

Bandeng sebanyak 5,4 ton disiapkan di pasar murah itu. Bandeng dijual dengan harga miring ke masyarakat melalui kupon yang dijual sehari sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo H. M. Bachruni Aryawan menjelaskan, bandeng dijual dengan sistem kupon. Satu kupon seharga Rp 28 ribu ditukar dengan bandeng dua kilo.

"Harga di pasaran, satu kilo bandeng Rp 28 ribu. Di sini dijual Rp 14 ribu per kilo. Jadi lebih murah karena memang dapat subsidi," beber Bachruni di sela mendampingi Bupati Saiful Ilah yang ikut melayani pembeli bandeng murah.

Agar bandeng murah ini bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat dan mencegah aksi borong, Dinas Perikanan membatasi pembelian kupon satu orang maksimal dua kupon.

Bachruni menyebut minat masyarakat membeli bandeng murah itu sangat tinggi. Karena itu, pihaknya berencana menggelar pasar bandeng murah ini tidak terpusat di Kantor Dinas Perikanan Sidoarjo.

"Kalau memungkinkan, pasar bandeng murah bisa digelar di beberapa kawasan di Sidoarjo. Misalnya di kawasan Balongbendo, Porong, atau mungkin di Waru," beber Bachruni.

Saiful Ilah menyambut positif pasar bandeng murah yang digelar oleh Dinas Perikanan Sidoarjo dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Kata bupati, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat dengan harga subsidi 50 persen dari harga pasar.

"Selain itu untuk promosi agar masyarakat gemar makan ikan," tandas Abah Ipul, panggilan karib Saiful Ilah. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...