Sambut Hari Armada RI Tahun 2017, Koarmatim Ziarah ke Makam Pahlawan

Sambut Hari Armada RI Tahun 2017, Koarmatim Ziarah ke Makam Pahlawan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2017 tepat pada tanggal 5 Desember 2017, Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W. Tappangan, S.H., didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Roberth W Tappangan, mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksma TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Selasa (28/11/17).

Ziarah tabur bunga tahun ini diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Koarmatim. Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, Kasarmatim meletakkan karangan bunga di monumen makam pahlawan yang dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pejuang TNI Angkatan Laut yang ditandai dengan bendera merah putih.

Di akhir Ziarah, Kasarmatim didampingi Ny. Roberth W Tappangan menyerahkan tali asih dari Pangarmatim kepada para Pengurus Taman Makam Pahlawan Sepuluh November.

Turut serta dalam acara tersebut antara lain, para pejabat Utama Koarmatim beserta istri, para Komandan KRI yang berada di pangkalan beserta istri, serta para Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO