Terseret Ombak Pantai Serang, Pelajar Blitar Ditemukan Tak Bernyawa

Terseret Ombak Pantai Serang, Pelajar Blitar Ditemukan Tak Bernyawa

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ombak pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Pangungrejo kembali menelan korban. Diko Rasis Trinata (15), seorang pelajar SMP warga Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar yang sebelumnya dikabarkan hilang terserat ombak pantai Serang berhasil ditemukan, Senin (27/11).

Korban ditemukan tak bernyawa oleh tim Basarnas dan petugas gabungan sekitar 150 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) di sisi timur pantai Serang.

Imam Nahrowi Komandan Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek menjelaskan, pencarian terhadap korban dilakukan selama dua hari mulai 26 hingga 27 November. Pencarian hari pertama hingga tengah malam tak membuahkan hasil karena kondisi gelombang dan ombak yang tidak bersahabat.

"Untuk hari kedua pencarian dimulai sejak pagi, dengan menyisir di pinggir tebing dan juga laut. Pencarian hari kedua dilakukan sekitar tiga jam mulai jam 07.00 wib hingga 10.00 wib, hingga kemudian pencarian kami membuahkan hasil dan menemjkan korban," tutur Imam Nahrowi, Senin (27/11).

Menurut Imam, pencarian di titik ditemukannya korban berawal adanya petunjuk benda yang mengapung. Saat menuju lokasi tim Basarnas dan petugas gabungan sempat terkendala ombak dan gelombang yang cukup tinggi.

"Tim sempat kesulitan karena tingginya ombak yang berkali-kali menghantam perahu nelayan yang kami gunakan untuk melakukan evakuasi hingga akhirnya kami berhasil menjangkau titik lokasi," jelasnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Pangungrejo untuk diautopsi. Berdasarkan ciri fisik, korban sesuai dengan yang dilaporkan keluarga korban. "Ciri-cirinya sama dengan yang dilaporkan. Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas dan akan diserahkan ke keluarga," imbuhnya.

Untuk diketahui Minggu (26/11) sekitar pukul 14.00 wib, korban bersama ketiga temannya Soni, Rizal, dan Vendi Bagus pergi ke pangai Serang. Sesampainya di pantai Serang mereka terlihat mandi di pinggir pantai.

Meski sudah diingatkan oleh temannya, Vendi Bagus dan Diko kemudian berenang hingga ke tengah. Beberapa warga yang berapa di lokasi juga sempat meneriaki kedua korban. Vendi Bagus berhasil diselamatkan, sedangkan Diko Rasis tidak berhasil diselamatkan karena terseret ombak besar. (blt1/tri/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO