Rekom Demokrat Turun, Khofifah Bersama Kiai Malam Ini Temui Semua Pimpinan Partai Pengusung

Rekom Demokrat Turun, Khofifah Bersama Kiai Malam Ini Temui Semua Pimpinan Partai Pengusung Para kiai foto bersama dengan Khofifah Indar Parawansa, Susilo Bambang Yudhoyono, Soekarwo dan Emil Dardak di perpustakaan pribadi SBY di Puri Cikeas Bogor Jawa Barat seusai penandatanganan surat rekom.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur.

”Sah bro. Sudah final. Tadi di Puri Cikeas,” ungkap seorang pengurus DPP Partai Demokrat membenarkan bahwa SBY telah memberi rekom untuk Khofifah dan Emil. Puri Cikeas adalah rumah kediaman SBY di Bogor Jawa Barat.

KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) yang hadir dalam pertemuan di Puri Cikeas juga membenarkan bahwa surat rekomendasi Partai Demokrat telah turun kepada Khofifah dan Emil.

"Sudah tadi pagi ditandatangani surat rekomendasi. Saya juga tadi hadir di Cikeas bersama sejumlah kiai mengantarkan Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gus Solah. Surat rekomendasi itu langsung diberikan kepada Khofifah dan Emil Dardak.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, kiai-kiai yang hadir selain Gus Solah, antara lain: KH Dr Asep Saifuddin Chalim (pengasuh pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto dan Surabaya), Nyai Mahfudzoh Abdul Wahab Chasbullah (puteri pendiri NU KH Chasbulllah Wahab), KH Afifuddin Muhajir (wakil pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo), KH Hisyam Syafaat (Pengasuh Pesantren Darussalam Blok Agung Banyuwangi), KH Mas Mansur (Pesantren Sidoresmo Surabaya), KH Husnul Huluq (mantan ketua PCNU Gresik) dan Prof Dr Mas'ud Said (Staf Khusus Mensos Khofifah). Tampak juga SBY dan Soekarwo, ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga gubernur Jawa Timur.

Gus Solah mengungkapkan bahwa malam ini Khofifah dan para kiai akan mengomunikasikan soal Emil Dardak kepada pimpinan Partai Nasdem, Golkar, PPP dan Partai Hanura.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO