Maling Hewan Ternak Kembali Beraksi, Tiga Ekor Sapi Milik Warga Kecamatan Ranuyoso Raib

Maling Hewan Ternak Kembali Beraksi, Tiga Ekor Sapi Milik Warga Kecamatan Ranuyoso Raib

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Tiga ekor sapi milik warga Dusun Kapuran, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso diketahui lenyap dari kandangnya, kemarin Senin (06/11). Nursam Al Bukhori, pemilik sapi tersebut kaget bukan kepalang begitu mengetahui sapinya hilang dicuri maling.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun media ini, hilangnya tiga ekor sapi baru diketahui setelah Nursam Al Bukhori pulang dari pasar. Sebelum berangkat ke pasar, usai subuh, Nursam memang tidak sempat melihat kandangnya, namun langsung berangkat ke pasar Ranuyoso.

Begitu mengetahui sapinya hilang, Nursam Al Bukhori langsung memberitahu tetangga terdekat dan seketika itu juga dilakukan pencarian hingga ke beberapa desa sekitarnya.

"Pencarian sekarang sudah sampai di dusun Bligir desa Jenggrong, namun belum ditemukan," kata Hamedi warga setempat yang juga tetangga Nursam Al Bukhori.

Tiga ekor sapi yang dicuri masing-masing satu sapi betina dewasa, satu ekor sapi jantan, dan satu ekor lagi anakan yang belum teralu besar.

Kapolsek Ranuyoso AKP Achmad Sutiyo, yang dihubungi media ini mengaku baru menerima laporan pagi kemarin. "Saya juga baru dengar mas, bahkan lokasinya di mana saya belum tahu persis. Hanya ada laporan kalau hari ini ada sapi yang hilang lagi," katanya.

Sampai sejauh ini, Kecamatan Ranuyoso Lumajang memang merupakan wilayah yang paling sering terjadi pencurian sapi. Warga sebenarnya cukup siaga untuk mengantisipasi, namun begitu lengah, kejadian serupa kembali terulang. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO