Jumat, 27 November 2020 09:16

Bantu Tangkap Pelaku Curwan, Warga Karangsari Lumajang Dihadiahi Gaji Kapolres Sebulan

Kamis, 24 Januari 2019 23:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Imron Ghozali
Bantu Tangkap Pelaku Curwan, Warga Karangsari Lumajang Dihadiahi Gaji Kapolres Sebulan
PENUHI JANJI: Kapolres Lumajang saat memberikan hadiah kepada Sono berupa gajinya selama sebulan penuh, karena telah berhasil membantu menangkap pelaku curwan.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Seorang Warga Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, tertimpa rezeki tak terduga. Pasalnya, pria yang bernama Sono (52) ini mendapatkan uang cuma-cuma dari Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban, lantaran berhasil membantu mengungkap aksi pencurian hewan (curwan).

Kapolres secara langsung memberikan hadiah satu bulan gaji kepada Sono karena menjadi orang pertama yang memergoki sapi milik tetangganya berusaha dicuri oleh seseorang dari dalam kandangnya.

Informasi yang diperoleh media ini, pada saat kejadian, Sono memang berteriak meminta tolong kepada warga seraya mencoba menghadang sendirian. Alhasil, Sono pun terkena pukulan dengan tangan kosong oleh tersangka, yang akhirnya berhasil ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang.

Pelaku pencurian sendiri akhirnya dihadiahi timah panas oleh petugas karena melawan pada saat ditangkap.

Meski menerima pukulan dari pelaku, ternyata Sono mendapat untung dan terlihat sangat senang dan juga bersyukur atas kejadian tersebut. 

“Terima kasih pak Kapolres Lumajang yang telah memberikan hadiah sayembara ini kepada saya. Meskipun terkena pukulan dari pelaku pada saat kejadian, saya tidak kapok untuk membantu Polisi lagi. Apalagi satu pukulan bisa mendapatkan hadiah seperti ini, saya mau dipukul sama pak Kapolres," canda Sono karena bahagia.

Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban menyatakan, sayembara pemberian hadiah akan terus dilakukan. 

“Hari ini saya menyerahkan gaji saya satu bulan penuh kepada Pak Sono yang memang telah memberikan informasi tentang pencurian ternak sapi ini. Saya nyatakan sayembara tidak berhenti di sini. Silakan berlomba-lomba untuk menangkap para pelaku maling sapi maupun pelaku begal yang berada di wilayah Lumajang," ujar Arsal.

Lebih lanjut, Kapolres meminta kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menjaga ternaknya. Ia mengimbau berulang kali kepada warga yang memiliki ternak sapi agar menggunakan rantai untuk menggantikan tali untuk mengikat sapi tersebut. 

"Rantai ini adalah buah pikiran saya dan juga sudah diuji kekuatannya, sehingga para pelaku akan berpikir dua kali jika akan mencuri sapi yang menggunakan rantai sapi tersebut,” tutup pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini. (ron/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...