Kamis, 02 April 2020 23:43

Antisipasi Maraknya Begal dan Maling Sapi, Satpol PP Melebur dengan Tim Cobra Amankan Lumajang

Rabu, 13 November 2019 12:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Imron Ghozali
Antisipasi Maraknya Begal dan Maling Sapi, Satpol PP Melebur dengan Tim Cobra Amankan Lumajang
Bupati Thoriqul Haq dan Kapolres Lumajang AKBP Asral Sahban bersinergi atasi begal dan maling sapi.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Maraknya tingkat kriminalitas di Lumajang pasca turunnya TR mutasi Kapolres Lumajang sebagai Wakapolresta Bogor Kota, membuat Kapolres dan Bupati bersinergi mengantisipasi begal dan pencurian sapi.

Untuk memperkuat unsur keamanan, Bupati dan Kapolres Lumajang mengambil langkah bersama yaitu menjadikan Satpol PP menjadi bagian dari Tim Cobra Polres Lumajang.

Satpol PP akan dilatih untuk memiliki kekampuan setara Tim Cobra. Langkah ini bertujuan untuk menambah personil Tim Cobra di Kabupaten Lumajang untuk mengantisipasi kriminalitas khususnya begal dan pencurian sapi.

Nantinya, Tim Cobra Polres Lumajang dan Tim Cobra Satpol PP akan saling terkoneksi secara langsung setiap akan melakukan Patroli ataupun operasi-operasi khusus tanpa adanya sekat birokrasi.

Bupati Kabupaten Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa peleburan Satpol PP ke dalam Tim Cobra bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas.

Kepergian AKBP Arsal tidak akan menyurutkan api semangat Tim Cobra. “Karena sekarang Tim Cobra Polres Lumajang akan bersinergi dengan Tim Cobra Satpol PP untuk mengatasi kriminalitas di Lumajang,” ujar cak Thoriq.

Dalam pernyataannya, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyampaikan, Satpol PP saat ini juga menjadi bagian dari Tim Cobra. "Saya dan Bupati memiliki semangat yang sama untuk mengatasi kriminalitas di wilayah Lumajang," katanya.

"Kami sepakat untuk meng-Cobra-kan Satpol PP menjadi bagian dari Tim Cobra. Ke depannya Tim Cobra Polres Lumajang dan Tim Cobra Satpol PP akan terkoneksi secara langsung dalam melakukan operasi tanpa adanya sekat-sekat birokrasi. Pak Bupati juga saat ini adalah komandan Tim Cobra bersama Kapolres Lumajang. Jadi, bupati juga bisa menggerakkan Tim Cobra dalam rangka antisipasi kriminalitas. Saya berharap dengan bertambahnya kekuatan Tim Cobra maka respon harus semakin cepat dalam mengantisipasi kriminalitas. Kuncinya ada di respons yang cepat,” pungkasnya. (ron/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...