Maling Motor di Kepuharjo Lumajang Nyaris Tewas Dimassa

Maling Motor di Kepuharjo Lumajang Nyaris Tewas Dimassa Dua pelaku terbaring menahan sakit akibat bogem mentah mendarat di wajahnya.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Mansur (27) dan Israil (19) bernasib sial. Dua Pemuda asal Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung itu, hampir tewas diamuk massa lantaran melakukan aksi pencurian di kawasan padat penduduk, Jalan Apukat, Kelurahan Kepuharjo, Senin (24/04) sekitar pukul 21.00 WIB. Dua pemuda bertato itu kepergok mencuri motor milik Heru Sudarno yang diparkir pemiliknya di pinggir jalan.

Penangkapan pelaku, bermula saat keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya di Jalan Alpukat, Kelurahan Kepuharjo, mereka melihat ada sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan.

Mereka berhenti dan membaca situasi. Mansur berjalan mendekati sepeda motor. Sedangkan Israil, bertugas menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi situasi.

Mansur mengeluarkan mata kunci T dengan dilengkapi kunci engkol ukuran 8 dari dalam saku bajunya, dan merusak lubang kunci.

Begitu berhasil membuka kunci, pelaku berusaha membawa lari sepeda motor. Nahas, seorang saksi mengetahui aksi mereka, dan berteriak maling maling. Setelah melakukan pengejaran dengan jarak tempuh sekitar 200 meter, pelaku dapat diamankan bersama dengan warga.

Untungnya, pelaku bisa tertolong dari amuk massa karena kedua pelaku dibawa ke Pos Batalyon Yonif 257 setempat. Kemudian personil Polres Lumajang cepat sampai di lokasi kejadian dan membawa kedua pelaku ke RSUD Lumajang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO