Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Jatim, Tim Penilai Salut dengan Kecamatan Bangilan

Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Jatim, Tim Penilai Salut dengan Kecamatan Bangilan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tim penilai lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Jawa Timur datang di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (06/11). Kedatangan rombongan tim tersebut untuk melakukan penilaian lapangan terhadap Bangilan yang masuk 5 besar sebagai nominator lomba sinergitas kinerja kecamatan se-Jawa Timur.

Dalam ajang tersebut, Bangilan bakal bersaing dengan empat Kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo dan Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Adapun tim penilai berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jatim, antara lain dari Biro Hukum, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Biro Administrasi dan Otonomi Daerah, Dinas Kesehatan, dan Bapebda Provinsi Jawa Timur.

"Apresiasi atas keramahan Forkopimka yang menyambut tim dengan luar biasa," kata salah satu Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jatim, Purwanto Wahyu.

Purwanto mengaku bangga dan salut karena setelah sekian tahun, baru kali ini ada kecamatan di Kabupaten Tuban yang masuk lima besar dalam Lomba Sinergitas Kecamatan se-Jawa Timur.

Pantauan di lapangan, penilaian oleh tim berlangsung cukup lama. Nampak, rombongan tim datang dan disambut di pendopo Kecamatan Bangilan oleh Forkopimka dan sejumlah tokoh masyarakat. Kemudian, tim melanjutkan berkeliling ke sejumlah desa melihat kondisi faktual di lapangan, mulai aspek Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi Daya Beli masyarakat, dan pelayanan terhadap masyarakat. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO