Ribuan Ontel Iringi Pengukuhan ISSI Tuban

Ribuan Ontel Iringi Pengukuhan ISSI Tuban Wabup Tuban Noor Nahar Hussein saat membuka "Ngontel karo Bupati"

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Jawa Timur, menggelar acara sepeda bersama bertajuk ‘Ngontel Karo Bupati’. Ribuan sepeda ontel tersebut juga mengiringi pengukuhan Pengurus ISSI Tuban Periode 2017-2021, Minggu (29/10).

"Meski bukan sepeda balap sebagaimana ISSI menaungi cabang olahraganya, kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih mengenalkan ISSI sebagai olahraga yang saat ini resmi bernaung di KONI Tuban," ujar Ketua Umum ISSI Tuban, Murtadji.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Tuban ini diikuti oleh ribuan pecinta sepeda tua dari berbagai daerah di Jawa Timur dan masyarakat umum dari Kabupaten Tuban.

Pasca pengukuhan ini, Murtadji berjanji ISSI akan langsung fokus pada pembinaan para atlet balap sepeda. Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa atlet yang mulai menjalani program latihan bersama pelatih.

"Harapan kami, bakat dan potensi para atket tergarap dengan baik, sehingga mampu membawa nama tuban dalam setiap event melalui prestasi mereka," kata Murtadji.

Sementara itu, Wakil Bupati Noor Nahar Hussein meminta pengurus ISSI agar langsung menyusun program kerja dan melaksanakannya sebaik mungkin. Sebagai cabang olahraga yang kembali dihidupkan di Bumi Wali, ia berharap ISSI dapat menaungi para atlet-etlet berbakat sehingga tercipta bibit-bibit pesepeda yang bisa diandalkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO