Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Temui Gus Solah Bahas Pilgub Jatim

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Temui Gus Solah Bahas Pilgub Jatim Zulkifli Hasan saat di Ponpes Tebuireng, Sabtu (21/10/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengadakan pertemuan tertutup dengan KH Salahudin Wahid (Gus Solah), Ketua Tim Sembilan Pendukung Khofifah Indar Parawansa di komplek Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Sabtu (21/10/2017). Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut membahas kemungkinan dukungan PAN untuk Khofifah dalam Pigub Jatim 2018.

Termasuk kemungkinan kader PAN yang akan disandingkan dengan Khofifah guna melawan duet Saifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu saat tiba di Komplek Pondok Pesantren Tebuireng langsung diarahkan ke rumah induk Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Gus Solah. Setelah bertemu Gus Solah sekitar 30 menit, Zulkifli menyatakan masih melakukan diskusi politik.

“Iya, bahas persiapan Pilkada lah,” ujarnya kepada awak media.

Terkait kemungkinan kader PAN akan disandingkan dengan Khofifah, Zulkifli tak menampik ada sejumlah nama di internal partainya. “Ada Pak Masfuk, ada Kang Yoto, itu kader terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Gus Solah memastikan ada sekitar delapan nama yang sudah disiapkan untuk menjadi pendamping Khofifah. Delapan nama tersebut mayoritas berasal dari partai politik. “Soal nama yang akan disandingkan, masih menunggu hasil survei yang dilakukan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menjadi pembicara dalam kegiatan seminar nasional sosialisasi empat pilar resolusi jihad di Aula Gedung Yusuf Hasyim Ponpes Tebuireng. Zulkifli menyampaikan pentingnya nilai kebangsaan negara ini untuk tetap disosialisasikan ke generasi muda penerus bangsa. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO