1.569 Pasukan Siap Amankan Pilkades Serentak Pamekasan

1.569 Pasukan Siap Amankan Pilkades Serentak Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Komandan Kodim Pamekasan memeriksa pasukan, didampingi Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto. foto: ERRI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar Rabu (11/10) besok, Polres Pamekasan menggelar Apel Gelar Pasukan.

Sebanyak 1.569 pasukan siap diterjunkan untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 13 desa 6 kecamatan Kabupaten Pamekasan.

Pasukan itu terdiri dari Polres Pamekasan, Kodim Pamekasan, POM TNI, Brimob Polda Jatim, Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan anggota water canon Sampang. Juga disiapkan sejumlah peralatan pengamanan, seperti mobil water canon, mobil baracuda, mobil kendaraan taktis.

Seluruh pasukan ini akan bertugas selama tiga hari di setiap lokasi pilkades, mulai Selasa (10/10) hingga Kamis (12/10) mendatang.

“Apel pasukan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggaran keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Komandan Kodim Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto selaku Inspektur dalam Apel Gelar Pasukan.

Ditegaskan, kehadiran anggota di lapangan, untuk memberikan jaminan rasa aman kepada setiap masyarakat yang melaksanakan haknya dengan perasaan aman, nyaman, bebas dari tekanan, rasa takut, ancaman dari pihak manapun dan dari siapapun.

Sedangkan Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini untuk mengetahui kesiapan pasukan yang akan diterjunkan dalam pilkades serentak. "Kami harapkan pilkades serentak di 13 desa dapat berjalan kondusif," pungkasnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO