Medan Sulit, Khofifah Naik Trail Dibonceng Kapolsek Bantu Rp 60 Juta Korban Longsor Pangandaran

Medan Sulit, Khofifah Naik Trail Dibonceng Kapolsek Bantu Rp 60 Juta Korban Longsor Pangandaran Mensos RI Khofifah Indar Parawansa naik tril digonceng Kapolsek Sidamulih Pangandaran menuju lokasi korban bencana. Foto: istimewa

PANGANDARAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi tanah longsor di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/10).

Khofifah memberikan Bantuan Santunan Kematian (BSK) kepada empat (4) ahli waris korban yang meninggal dunia. Masing-masing atas nama Arshin (55), Yuyun (35), Aldi (5), Andika (10 bulan) masing-masing menerima santunan kematian sebesar Rp15 juta. Keempat korban tersebut satu keluarga. Total santunan yang diberikan senilai Rp 60 juta.

Untuk menuju lokasi, Khofifah terpaksa menumpang mobil double cabin sejauh 30 kilometer sebelum kembali menumpang motor trail sejauh 2 kilometer untuk mencapai titik lokasi bencana karena jarak yang jauh, jalan terjal, sempit dan licin dan masih ada dua titik jalan terputus. Khofifah dibonceng oleh Kapolsek Sidamulih.

(Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi lokasi bencana di Pangandaran. foto: istimewa)

Dengan menumpang trail itu, Khofifah pun lebih leluasa menyambangi sejumlah lokasi, di antaranya beberapa rumah yang mengalami rusak berat serta dapur umum lapangan (Dumlap). Di Dumlap, Khofifah melihat secara langsung aktivitas sejumlah anggota Tagana yang bertugas menyediakan makanan bagi pengungsi dan relawan.

Ia memberi semangat dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Tagana dan relawan lainnya yang masih berjaga mengingat hujan masih sering turun dan kondisi tanah masih bergerak.

Saat bertemu kerabat dan ahli waris korban, Khofifah menyampaikan rasa belasungkawa dan simpati yang mendalam atas kejadian tersebut. Khofifah juga memimpin doa untuk para korban meninggal bersama warga setempat.

"Semoga korban meninggal diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan," ungkapnya.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO