Minggu, 29 November 2020 18:00

Bupati Tantri Sambut 793 Jamaah Haji: Semoga Menjadi Haji Mabrur dan Sempurna

Minggu, 24 September 2017 18:35 WIB
Wartawan: Andi Sirajudin
Bupati Tantri Sambut 793 Jamaah Haji: Semoga Menjadi Haji Mabrur dan Sempurna
Bupati Tantri menyalami para jemaah haji.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 793 Jamaah Haji tiba di Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/9). Ratusan Jamaah Haji yang sudah menunaikan rukun Islam yang ke lima itu disambut langsung Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE, di wisata religi minatur Ka'bah, Pantai Bentar, Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan mereka disambut keluarga dan kerabat yang sudah menunggu sejak subuh, bahkan tak sedikit yang menginap di lokasi, padahal rombongan baru tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain Bupati Tantri, dalam penyambutan para jamaah Haji itu juga terlihat Wakil Bupati Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Kepala Kemenag H. Santoso, Sekda Sorparwiyono, Dandim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi, Kapolres dan Wakapolresta.

Bupati Tantri menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah haji Kabupaten Probolinggo sembari mengajak semuanya untuk selalu bersyukur atas nikmat kesempatan beribadah yang telah diberikan Allah SWT. “Alhamdulillah para jamaah haji Kabupaten Probolinggo bisa tiba kembali di tanah air dengan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Bergantian, ratusan jamaah haji tersebut bersalaman dengan Bupati Tantri dan H. Hasan Aminuddin serta tamu undangan yang lain. Nampak raut muka cerah dan bahagia di wajah mereka yang telah menunaikan rukun Islam ke-5 sebagaimana diperintahkan Allah SWT.

Kepala Kantor Kemenag H. Santoso memberikan apresiasi positif atas koordinasi dan pelayanan yang diberikan Pemkab Probolinggo selama berlangsungnya ibadah haji tahun ini. “Ini adalah wujud koordinasi yang baik yang sudah terbangun jauh sebelumnya. Semoga kita semua dapat menjalankan amanah dan tetap kompak dalam membangun koordinasi lintas sektoral selanjutnya,” harapnya.

Jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang datang dari tanah suci kali ini berjumlah 793 orang dengan rincian kloter 51 sebanyak 445 orang dan kloter 52 sebanyak 348 orang. Awalnya calon jamaah haji yang diberangkatkan berjumlah 794 orang, namun 1 orang jamaah kloter 52 meninggal dan dimakamkan di Mekkah, atas nama Masrip dari Desa Kedungsumur Kecamatan Pakuniran.

Banyaknya keluarga dan kerabat jamaah yang datang menjemput membuat suasana sekitar Miniatur Ka’bah nampak ramai dengan ribuan massa dan ratusan kendaraan yang melintas maupun parkir di sekitar lokasi. (ndi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...